Demi Kenyamanan Siswa Belajar, Disdik Riau Bangun 70 Ruang Kelas Baru

KAMSOL1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau Kamsol mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tahun 2022 ini akan membangun 70 Ruang Kelas Baru (RKB) SMA/SMK di kabupaten/kota se-Provinsi Riau. 

 

Pembangunan RKB dalam rangka peningkatan daya tampung  pemenuhan ruang belajar yang memenuhi standar. Hal ini bertujuan juga agar peserta didik merasa aman dan nyaman mengikuti proses pembelajaran.

 

 

 

"RKB tahun ini, kita ada bangun 70 RKB, terdiri dari 62 RKB SMA dan 8 RKB SMK," katanya, Sabtu, 16 April 2022.

 

Kamsol menjelaskan, untuk pembangunan 70 RKB, pihaknya telah menyiapkan anggaran lebih kurang sebesar Rp36,4 miliar. Dengan rincian RKB SMA sebesar Rp33,8 miliar dan RKB SMK sebesar Rp2,6 miliar. 

 


Lebih lanjut, Kamsol juga mengatakan, 

selain RKB, Disdik Riau juga membangun dua Unit Sekolah Baru (USB) SMA di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dan Rokan Hulu (Rohul).

 

 

 

Untuk pembangunan unit sekolah baru ini, masing-masing sekolah anggaran yang disiapkan Rp1,59 miliar untuk pembangunannya. Adapun sekolahnya yakni SMAN 2 Bonai Darussalam, Rohul dan SMAN 1 Batang Peranap, Inhu.  

 

"Tahun depan kita berencana akan membangun 10 unit sekolah baru di kabupaten/kota. Mudah-mudahan bisa kita wujudkan," pungkasnya.