AKBP Andi Yul Jadi Kapolres Pengelolaan Covid-19 dan Vaksinasi Terbaik di Riau

AKBP-Andi-Yul.jpg
((F:BOM/ANEWS))

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul Lapawesean Tendi Guling mendapat penghargaan dari Kapolda Riau, Irjen Mohammad Iqbal. 

AKBP Andi mendapat perghargaan sebagai kapolres terbaik untuk kategori Pengelolaan Covid-19 dan Capaian Vaksinasi Terbaik. 

Untuk kategori Kepemimpinan Terbaik, penghargaan diberikan kepada Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi. 

 

Berikutnya, penghargaan untuk kategori Pengelolaan Kamtibmas Terbaik diberikan kepada Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko. 

 

Sementara itu, untuk penghargaan Kategori Terinovatif diberikan kepada Kapolres Dumai AKBP Mohammad Kholid. 

  

Terakhir, kategori Penyelesaian Tindak Pidana Narkoba Terbaik, penghargaan diberikan kepada Direktur Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Riau, Kombes Pol Yos Guntur Yudi Fauris Susanto.

 


"Dimana dengan pemberian penghargaan ini dapat menjadi penyemangat bagi para Kasatwil untuk lebih giat lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat demi mewujudkan kamtibmas yang kondusif di Polda Riau," kata Kapolda Riau.

Pemberian pengharaan itu diberikan Irjen Mohammad Iqbal disela pengukuhan Tunggul Batalyon C Pelopor yang akan ditempatkan di Wilayah Timur Perbatasan Provinsi Jambi, Indragiri Hulu. 

 Irjen Iqbal mengatakan Tunggul Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Riau 'Bhara Daksa Narasinga' memiliki arti yang mendalam. 

 

Yakni prajurit Brimob yang memiliki keberanian, kegigihan, ketangguhan dan mampu menjadi pelayan, pengayom, pekerja keras, tekad yang kuat melindungi masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

 

"Jadikanlah Tunggul ini sebagai kebanggaan bagi setiap anggota Brimob yang harus dijunjung tinggi sebagai pendorong semangat dan motivasi dalam pelaksanaan tugas-tugas di lapangan dengan mengedepankan sikap mental dan perilaku yang terpuji menuju Brimob Polri yang presisi," ujar Irjen Iqbal kepada RIAUONLINE.CO.ID, Rabu, 13 April 2022.

 

Mantan Kadiv Humas Polri ini juga menjelaskan dengan dikukuhkannya Tunggul Batalyon C Pelopor, ia berharap agar dijadikan sebagai wadah dan sarana berkompetisi meningkatkan kemampuan sebagai satuan profesional. 

 

Personel yang memiliki kepekaan cepat dan tanggap dalam menyikapi perkembangan situasi dengan terus meningkatkan keterampilan dan berusaha melengkapi diri dengan ilmu-ilmu yang signifikan agar mampu menjawab setiap perubahan yang berkembang disekitar.

 

 

"Jaga nama baik institusi Polri, dan satuan dimanapun berada sebagai wujud kecintaan kita terhadap korps Brigade Mobile (Brimob) Polda Riau," pungkas mantan Kasatlantas Polresta Pekanbaru ini. 

 

Pada kesempatan itu, Kapolda juga memberikan penghargaan kepada Kasatker dan para Kasatwil jajaran Polda Riau yang telah melaksanakan tugas dan berprestasi dengan baik.