Pemprov Riau Alokasikan Rp296 Miliar Untuk Bengkalis

Syamsuar274.jpg
(Media Center Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan, di Tahun 2022 ini, Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau mengalokasikan anggaran untuk Kabupaten Bengkalis sebanyak Rp296 miliar lebih.

Alokasi dana sebesar Rp296 miliar tersebut digunakan untuk bantuan dana desa, bantuan dana kecamatan, bantuan penangangan abrasi di pulau terluar.

"Termasuk juga untuk gaji guru bantu, bagi hasil pajak, bantuan rumah layak huni dan beberapa kegiatan lainnya," katanya.

Syamsuar berharap, bantuan yang diberikan tersebut dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk membantu pembangunan di daerah.


Beberapa rincian bantuan yang diberikan adalah bantuan Jaminan Kecelakaan Kerja dan Kematian bagi ASN kepada dua ahli waris. Jaminan ini sebesar Rp 42 juta.

Juga ada bantuan BPJS Ketenagakerjaan bagi pengurus Masjid Sabilillah Bengkalis. Pemberian unit bantuan rumah layak huni untuk masyarakat Bengkalis.

Bantuan lainnya adalah, penyerahan program kemitraan PT Bank Riau Kepri kepada Pemerintah Provinsi Riau untuk masjid dan mushola sebesar Rp 50 juta dan jam digital.

Selain itu juga ada seribu paket Santunan Idul Fitri (SPSI) dengan total 1.432 senilai 500 juta se-Riau.