Puas Liburan dari Maroko dan Turki, Firdaus dan Rombongan Pulang Hari Ini

Firdaus58.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Wali Kota Pekanbaru, Firdaus beserta rombongan melewati pekan pertama Ramadan di luar negeri. Mereka melakukan kunjungan ke Maroko hingga Turki.

 

Agenda perjalanan ini diketahui setelah batalnya kunjungan ke Mesir. Mereka pun berencana kembali ke Indonesia hari ini, Jumat 8 April 2022.

 

"Kalau tidak ada halangan, diperkirakan tanggal 9 rombongan sudah berada di Jakarta. Cuma saya belum dapat laporan perjalanan dari travel," ujar Kabag Humas Setdako Pekanbaru, Edi Susanto, Kamis malam 7 April 2022.

 

 

Ia mengatakan, ada kemungkinan Firdaus dan rombongan mampir ke Dubai. Mereka berangkat dari Dubai jika tidak ada penerbangan langsung.

 

"Apakah flight ke Jakarta nanti dari Turki ataukah transit di Dubai dulu. Cari penerbangan direct kan susah," paparnya.

 


Diketahui, agenda rombongan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru di Maroko yakni berkunjung ke Institut National de la Recherche Agronomique (National Institute for Agricultural Research) (INRA).

 

Mereka juga melakukan rapat pertemuan dengan kedubes Maroko. Mereka juga bertemu dengan beberapa asosiasi petani dan mahasiswa Indonesia yang ada di Maroko.

 

 

 

Usai kegiatan di Maroko, rombongan pun bertolak ke Turki. Di sana, mereka sempat berjumpa dengan Serumpun Masyarakat Riau (Semari) Turki, organisasi kekeluargaan mahasiswa dan masyarakat Riau-Kepulauan Riau yang tinggal di Turki.

 

Firdaus membuat jamuan makan dan buka bersama. Agenda tersebut berlangsung di sebuah Restoran Malaysia bernama Nur Muhammad di Istanbul, Turki.