Cek Harga Bahan Pokok di Riau, Satgas Pangan Turun ke Lapangan

SF-Hariyanto8.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau SF Hariyanto mengatakan, untuk memastikan stok bahan pokok aman dan tidak terjadi kenaikan harga yang cukup siginifikan,  satgas pangan akan melakukan pengecekan langsung.

 

"Pengecekan ini akan dilakukan langsung oleh tim satgas pangan keseluruh kabupaten/kota yang ada di Provinsi Riau," katanya, Senin, 4 April 2022 sore.

 

Hariyanto menjelaskan, tim satgas pangan tersebut akan mengecek ke pasar induk atau distributor bahan pokok yang ada di daerah. Pekan ini juga tim tersebut akan turun melakukan pengecekan ke lapangan.

 


Pengecekan akan dilakukan  ke pasar induk atau distributor bahan pokok yang ada di daerah. 

 

"Tim ini akan menjaga kestabilan harga dan stok bahan pokok. Kalau terjadi kenaikan harga, maka akan diselidiki kenapa bisa naik dan dicarikan solusinya," ujarnya.

 

Lebih lanjut, Hariyanto juga mengatakan, jika di lapangan ada ditemukan distributor yang bermain atau menaikkan harga diluar Harga Eceran Tertinggi (HET), maka akan diberikan sanksi.

 

 

"Kalau ada distributor yang bermain, akan ditindak tegas sesuai dengan ketentuan yang berlaku oleh penegak hukum dari kepolisian. Dalam pekan ini akan turun," pungkasnya.