Agung Nugroho Inginkan Arifin Achmad Jadi Pusat Kuliner Pekanbaru

Agung-Nugroho17.jpg
(Bagus Pribadi/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho, meminta Pemko Pekanbaru membuat rencana tata kota yang menarik wisatawan dengan konsep kuliner.

 

Menurut Agung, Jalan Arifin Achmad merupakan lokasi yang tepat digunakan bagi pejalan kaki untuk menikmati berbagai kuliner. Sebab itu ia meminta jalan tersebut sebagai pusat kuliner di Pekanbaru.

 

"Tentu akan diperbaiki infrastrukturnya. Mungkin nanti akan dilebarkan pedestrian, sehingga menjadi tata kota yang baik bahkan jadi objek wisata," katanya, Kamis, 31 Maret 2022.

 

Sebab Jalan Arifin Achmad merupakan kewenangan Provinsi Riau, Agung mengatakan akan memperjuangkan rencana itu lewat APBD Riau.


 

"Mudah-mudahan 2023 bisa dianggarkan dan tentunya bisa dinikmati bersama hasilnya di tahun itu juga," jelasnya.

 

Agung yang juga merupakan dari Dapil Pekanbaru itu menuturkan lokasi tersebut direncanakan akan ditata ulang. Pedagang yang berjualan pun tetap berjualan, hanya saja tak lagi di pinggir jalan.

 

"Seperti sekarang sudah mulai tertata, kafe dan kios sudah tersedia di belakang kaki lima. Nah agar lebih menarik lagi perlu ditambahkan fasilitas pejalan kaki supaya kuliner bisa langsung dinikmati pejalan kaki," terang Agung.

 

 

Hal itu dikatakan Agung, sebab sejauh pantauannya, yang membeli makanan di Jalan Arifin Achmad masih didominasi oleh pengendara motor dan mobil.

 

"Sedikit sekali pejalan kaki yang beli, karena kondisinya tak mendukung. Makanya mungkin nanti bisa dibuat seperti Malioboro di Jogja. Itu bisa dijadikan contoh," pungkasnya.