Tagih Janji Syamsuar-Edy, Mahasiswa Bawa Hadiah Minyak Goreng dan Alarm

nagih-janji.jpg
(muthi/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Menagih janji tiga tahun masa jabatan Syamsuar-Edy sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Aliansi Mahasiswa Universitas Riau menemui Syamsuar- Edy di Gedung Daerah Balai Serindit, Senin, 21 Maret 2022.

“Terimakasih sudah menerima dan mendengarkan aspirasi kami, pak. Kami juga memiliki hadiah untuk bapak,” kata Ketua BEM UNRI, Kharuddin.

Kharuddin mengeluarkan minyak goreng dari paperbag yang dibawanya. Kharuddin menjelaskan, hadiah minyak goreng sebagai simbol tidak berdayanya pemerintah mengatasi kelangkaan minyak goreng dan harganya sangat mahal saat ini.

Mahasiswa asal Indragiri Hilir ini berharap, kedepannya ada solusi mengatasi persoalan minyak goreng ini. Hadiah kedua dari aliansi mahasiswa UNRI adalah alarm yang akan berdering setiap jam dua.


“Jam alarm ini sebagai tanda bahwa Gubri dan Wagubri memiliki waktu tinggal dua tahun lagi untuk mewujudkan visi misinya,” ujarnya.

Dari hasil pantaun RIAUONLINE.CO.ID, saat ingin memberikan hadiah-hadiah tersebut, beberapa mahasiswa ingin memasang spanduk, tapi segera dihalang sehingga sempat terjadi sedikit keributan.

Sementara itu, Syamsuar menegaskan, secara umum, janji-janji kampanyenya dulu telah bertahap ditunaikan. Baik dari segi pendidikan, kesehatan, maupun infrastruktur.

"Apa yang kami janjikan sebagian sudah kami jalankan. Sudah ada yang dilaksanakan. Tapi adek-adek mahasiswa ini kan bilang, kalau masih ada satu saja yang belum terlaksana dianggap belum dilaksanakan semua. Ini ada persepsi berbeda saja," pungkasnya.

Diketahui, Pemerintah Provinsi Riau mengadakan silaturrahmi dengan Aliansi Mahasiswa UNRI di Geduang Daerah Balai Serindit.

Dalam silaturrahmi ini, Gubernur Riau didampingi oleh Wakil Gubernur Riau, Sekretaris Daerah (Sekda), Kadisdik, Kadiskes, Kadis Pangan, Tanaman Pangan & Holtikultura, Kadis PUPR, Kadisbun, Ka.Bappeda, Kadis Perikanan & Kelautan, Kadisperindagkop UKM, Kadisnakertransduk, Kadiskominfo, Kasatpol PP, Kaban Kesbangpol, Karo Adpim & Karo Kesra.