Antrean Solar di SPBU Arengka Pekanbaru Capai Seratus Meter

antreaan.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Antrean kendaraan mengular dari SPBU Jalan Arengka, Kota Pekanbaru, Minggu 13 Maret 2022. Panjang antrean mencapai 100 meter.

Antran terjadi karena pengemudi menunggu giliran untuk pengisian bahan bakar jenis solar. Ada puluhan kendaraan yang mengantre berjam-jam.

Pantauan riauonline.co.id, sejumlah pengemudi rela bertahan di dalam kendaraan demi mendapatkan solar. Kendaraan yang antre tidak hanya angkutan seperti truk atau pick up.

Ada juga kendaraan pribadi yang berbahan bakar solar di antaranya Toyota Fortuner. Pengemudi mengeluhkan kondisi tersebut lantaran harus berkeliling ke sejumlah SPBU untuk mendapatkan solar.


Satu pengemudi, Suryadi mengaku sudah berjam-jam mencari solar untuk pikap yang dikendarai. Dirinya sudah hampir dua jam mencari SPBU yang tersedia bahan bakar solar.

"Sudah berjam-jam tadi cari solar tidak dapat-dapat, begitu dapat langsung antre," ujarnya kepada riauonline.co.id.

Pria 50 tahun ini mengaku sudah mendatangi tiga SPBU untuk mendapatkan solar. Ia mendatangi SPBU Jalan Jalan Kelapa Sawit, SPBU Jalan Sudirman dan SPBU Arifin Achmad.

Ia mengatakan, antrean panjang juga terjadi di SPBU tersebut. Ada juga SPBU yang kehabisan solar. "Kalau kayak gini terus, habis waktu kita menunggu dapat solar," keluhnya.