Peduli Korban Gempa Pasaman, TLCI Chapter#2 Riau Terjun Langsung ke Lokasi

TLCI-Chapter-2-2.jpg
(Dok TLCI Chapter#2)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Peduli korban gempa Pasaman Barat, Toyota Land Cruiser Club Indonesia (TLCI) chapter #2 menyerahkan langsung bantuan ke korban gempa di Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman, Sumbar, Minggu, 6 Maret 2022.

 

Bantuan yang diberikan berupa 100 kg beras, 30 pcs selimut, 15 pcs kasur, 1 karton peralatan bayi, 10 kardus indomie, 3 karton roti, 20 kaleng sarden, 2 karton susu, 2 karton teh dan 1 karton kopi.

 

Bantuan ini langsung diserahkan kepada korban gempa yang tinggal di tenda-tenda pengungsian.

 

 

"Alhamdulillah, berkat koordinasi pimpinan kami dengan pemangku kebijakan disini (Pasaman) memudahkan kami merealisasikan penyerahan bantuan. Dikawal petugas Satuan Lantas Polres Pasaman dan diantar ke posko (tenda pengungsian) untuk pendataan bantuan," ujar Ketua Tim, Ramli, Senin, 7 Maret 2022.

 

Ramli juga mengatakan saat ini kondisi para korban dan keluarganya sangat memprihatinkan dan memerlukan uluran tangan. 

 


“Prihatin ya, melihat kondisi mereka sangat menantikan kepedulian kita. Kami membawa bantuan yang urgen bagi para korban, karena memang tim kami telah berkomunikasi sebelumnya, untuk mendata kebutuhan yang sangat diperlukan,” sambungnya.

 

Mendapatkan bantuan ini, salah seorang korban gempa Marlianis (35) tak sanggup membendung air matanya saat menerima bantuan dari TLCI Chapter#2 Riau.

 

“Tarimokasih apak (terimakasih bapak) bantuan ini yang sangat kami nantikan, peralatan tidur dan perlengkapan kebutuhan bagi bayi kami, terimakasih pak,” ujar Marlianis sambil terisak dengan menggendong bayinya.

 

Terpisah HM Marwan, Ketua TLCI Chapter#2 Riau mengatakan pihaknya bersama anggota club berkomitmen untuk selalu peka dan peduli terhadap sesama.

 

 

 

“Kami senantiasa berupaya untuk bisa berempati sesama terutama dipelosok yang sulit dijangkau, apalagi dengan adanya musibah gempa ini, kami harus melakukan aksi nyata."

 

“Kemaren kami utus perwakilan kesana untuk menyerahkan bantuan secara langsung, dan alhamdulillah berkat komunikasi yang baik, semuanya berjalan sesuai rencana. Semoga bantuan bisa membantu meringankan beban saudara kita. Semoga mereka tetap memiliki semangat dan spirit untuk kembali bangkit membangun daerahnya,” tutup Marwan.