Covid-19 di Pekanbaru Nyaris 4 Ribu Kasus, Masyarakat Masih Abai Prokes

Firdaus55.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kasus aktif Covid-19 di Kota Pekanbaru saat ini nyaris mencapai empat ribu kasus. Tim satgas penanganan Covid-19 di Kota Pekanbaru mencatat kasus aktif sebanyak 3.904 kasus.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus menyebut bahwa sejumlah masyarakat di Kota Pekanbaru masih abai terhadap protokol kesehatan.

"Memang masih ada sebagian kecil masyarakat kita yang mengganggap ini sudah aman," ujar Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, Minggu 6 Maret 2022.

Menurutnya, saat ini Kota Pekanbaru masih berada di PPKM level 3. Masyarakat harus mengikuti sejumlah pembatasan aktivitas selama dua pekan ini.


Ia mengajak masyarakat untuk melindungi diri dan keluarga dari ancaman Covid-19. "Kita bisa melindungi diri dan keluarga, karena klaster yang terjadi sekarang ini ada klaster tempat kerja dan klaster keluarga," jelasnya.

Firdaus pun mengingatkan masyarakat agar tetap menjalani protokol kesehatan secara ketat. Ia juga mendorong masyarakat untuk suntik vaksin.

"Kita harapkan rumah tangga tetap prokes, kemudian juga tempat kerja. Bahkan di sekolah sangat kecil kasusnya, di rumah tangga lebih banyak," jelasnya.

Dirinya mengajak masyarakat agar ikut berperan dalam menekan kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru. Ia berharap Kota Pekanbaru turun kembali ke PPKM level 1.

"Maka di mana pun kita berada, tetap menerapkan protkol kesehatan dan vaksinasi," katanya mengingatkan.