Sepasang Pria dan Wanita Terekam Kamera Bobol Toko Buku Tafaqquh

gasak-toko-buku.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sepasang pria dan wanita terekam kamera pengawas membobol kantor jasa pengiriman paket dan toko buku, Jalan Duyung, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai.

Kedua pelaku menggasak sejumlah benda berharga dengan total kerugian mencapai Rp 100 juta.

Berdasarkan rekaman kamera CCTV, pelaku pria terlihat masuk ke dalam kantor mencari barang berharga, sementara pelaku wanita menunggu di atas sepeda motor.

Manager Operasional Toko Buku Tafaqquh, Muhammad Hidayat mengatakan, kejadian pencurian terjadi pada Sabtu dini hari, 26 Februari 2022.

“Pada hari itu kita buka lebih cepat jam 07.00 WIB dan melihat lokasi udah terbuka dan di dalam barang-barang berantakan,” ungkapnya, Selasa, 1 Maret 2022.


Ia menambahkan, pelaku menggondol sejumlah barang yakni dua unit komputer, tiga unit laptop, dua unit kamera dan satu unit drone.

“Beberapa unit barang ada yang hilang, komputer dua unit, laptop tiga unit, kamera dua unit kemudian drone satu unit. Total lebih kurang sekitar Rp 100 juta,” kata Hidayat.

Ia menceritakan, pelaku berjumlah dua orang menggunakan sepeda motor.

“Ciri-ciri fisik pertama orangnya kurus yang laki-laki, tinggi. Pada saat kejadian laki -laki pakai helm, perempuan itu pakai masker. Yang berdua ini sempat liaht kamera CCTV dia geser, tapi direkaman itu terlihat wajah mereka,” sebutnya.

Atas kejadian tersebut, pihaknya telah melapor ke Polresta Pekanbaru.

“Saat kejadian kondisi disini tidak ada orang, kita sudah buat laporan hari sabtu. Tim polresta sudah datang ke TKP,” ujarnya.