Menko Airlangga Upayakan Minyak Goreng Murah untuk Masyarakat Riau

menko.jpg
(Bagus Pribadi/ RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko), Airlangga Hartarto, menghadiri operasi pasar murah di Lapangan Pelindo, Pekanbaru, Kamis, 24 Februari 2022.

Dalam kunjungannya itu, ia mengatakan pihaknya menyediakan minyak goreng murah berupa minyak goreng kemasan dan minyak goreng curah.

"Minyak goreng kemasannya ada 1.500 pcs dengan harga Rp 24 ribu per pcs dua liter. Artinya satu liter dibandrol seharga Rp 12 ribu," jelasnya.


Airlangga berharap pasar murah bisa diterapkan di daerah lain supaya minyak goreng murah bisa menjangkau masyarakat dari berbagai kalangan.

"Untuk minyak curah ada dua tangki masing-masing berisi 18 ton, dengan jumlah 36 ton. Harganya ke pedagang Rp 10.500 per liter. Kemudian pedagang menjual ke masyarakat seharga Rp 11.500," ujar Airlangga.

Menyoal distribusi yang cenderung sulit, Politikus Golkar itu mengaku kunjungannya ke Riau juga menyoroti distribusi minyak goreng. Ia berupaya mendorong kemudahan masyarakat untuk mendapatkan minyak goreng murah.

"Terkait masih adanya kelangkaan, justru ini memang masih tersendat dan kita akan terus dorong. Segera dibenahi, lebih cepat lebih baik," pungkasnya.