Dukung Peningkatan Zakat di Riau, BRK Mobile Sediakan Fitur Pembayaran ZISWaf

ZISWaf.jpg
(BRK)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-PT Bank Riau Kepri sangat mendukung gerakan zakat di Provinsi Riau dan Kepulauan Kepri. Bahkan dalam aplikasi Mobile Banking Bank Riau Kepri (BRK mobile) kini juga sudah ada fitur baru yakni Pembayaran ZISWaf yang merupakan fitur untuk pembayaran zakat, infak, sedekah dan wakaf.

 

Fitur ZISWaf ini sudah terkoneksi langsung dengan rekening pihak terkait yang sudah bekerjasama dengan Bank Riau Kepri.

Dalam Rapat Koordinasi Pemerintah Provinsi Riau dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Riau, beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bertempat di Gedung Serindit Pekanbaru, Senin 14 Februari 2022.

Direktur Operasional Bank Riau Kepri, Said Syamsuri menyebutkan Bank Riau Kepri selaku Bank daerah sangat berkomitmen dalam mendukung program pemerintah daerah yang bertujuan untuk kesejahteraan rakyat.

“Ini suatu kebanggaan tersendiri bagi kami Bank Daerah yang dilibatkan sebagai satu-satunya Bank dalam pengumpulan zakat para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Provinsi Riau. Saat ini di aplikasi BRK mobile juga sudah ada fitur pembayaran ZISWaf yang terkoneksi langsung ke rekening Baznas Riau, Baznas Kepri, Baznas Pekanbaru dan Baznas Kota Tanjung Pinang. InsyaAllah kedepannya akan dilanjutkan ke rekening Baznas lainnya di seluruh Kabupaten/Kota di Riau dan Kepri,” kata Said Syamsuri.

Untuk pemotongan zakat dari gaji ASN ini, kata Said, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau bersama Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) sudah berkordinasi dengan Bank Riau Kepri terkait teknis pemotongan zakat bagi ASN Provinsi Riau.


“Skema pemotongan zakat bagi ASN Provinsi Riau seperti arahan Bapak Gubernur Riau melalui Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) bertujuan untuk kesadaran dan peningkatan zakat agar dapat lebih optimal,” katanya.

Hadir dalam Rakor tersebut, Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution, Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau H. Masriadi Hasan Lc M Sha serta seluruh kepala OPD di lingkup Pemerintah Provinsi Riau. *