Wabup Bagus Santoso Laporkan Kondisi Banjir kepada Gubernur Syamsuar

via-zoom.jpg
(muthi/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Bupati Bengkalis, Bagus Santoso melaporkan bencana banjir melanda Pualau Bengkalis dalam pertemuan virtual, Kamis 10 Februari 2022.

Bagus mengatakan, Bengkalis diguyur hujan lebat sehingga menyebabkan beberapa titik terendam banjir.

“Tadi malam kami diguyur hujan dan hanpir separuh Pulau Bengkalis terendam air,” katanya via zoom saat rapat penanggulan Covid-19 bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau, Kamis, 10 Februari 2022.

Bagus mengatakan, saat ini, pihaknya dan juga masyarakat setempat masih berusaha menyelamatkan barang-barang yang bisa diselamatkan ke titik-titik tertentu.

“Masih berusaha menyelamatkan. Semoga tidak ada masalah besar. Hampir di seluruh kota, termasuk di posko kami di jalan antara, pertanian, dan sebagainya,” jelasnya.


Sementara itu, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar turut perihatin atas banjir yang menimpa Kabupaten Bengkalis. Syamsuar berharap, semoga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Semoga tidak ada korban. Tolong diawasi anak-anak,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru, Yudhistira mengatakan, BMKG mengeluarkan peringatan dini waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang. Potensi hujan ini terjadi disebagian wilayah Riau, Rabu, 9 Februari 2022.

“Malam hari, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi disebagian wilayah Riau,” katanya.

Untuk wilayahnya, Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Bengkalis, Kampar, Siak, Kepulaun Meranti, Kota Dumai, dan Pekanbaru.

Lebih lanjut, Yudhistira menjelaskan, untuk dini hari, potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat terjadi disebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Kabupaten Bengkalis, Siak, Pelalawan, Kepulaun Meranti, Rokan Hilir, Indragiri Hilir, dan Kota Pekanbaru.