Lima Pejabat Pemko Pekanbaru Lulus Seleksi Lelang Jabatan Pemprov Riau

Muhammad-Jamil9.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Penetapan hasil seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau diumumkan Senin, 7 Februari 2022. Ada 32 nama yang lulus dalam seleksi tersebut.

Lima di antaranya merupakan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru. Kelima pejabat tersebut Hazli Fendriyanto sebagai kandidat Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Setdaprov Riau.

Ada juga Indra Pomi Nasution sebagai kandidat Kepala Dinas PUPR, Perkim dan Pertanahan Provinsi Riau. Kemudian Norpendike Prakarsa sebagai kandidat Kabiro Umum Setdaprov Riau.

Lalu, Chairani sebagai kandidat Kepala DP3A dan Dalduk KB Provinsi Riau serta Azwan sebagai kandidat Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Riau.


Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil mengaku bangga kelima pejabat di lingkungan pemerintah kota lulus dalam seleksi tersebut. Dirinya mendukung dan mengapresiasi capaian kelima pejabat itu.

"Kalau seandainya dari Pemko Pekanbaru bisa masuk provinsi, menjabat jabatan tinggi pratama di provinsi, berarti Kota Pekanbaru bisa bersaing dengan lainnya," jelasnya, Senin 7 Februari 2022.

Jamil berharap dan berdoa agar kelimanya bisa sukses dalam tahapan berikutnya. Keellima pejabat itu juga masih mengisi jabatan dan tidak meninggalkan tugas di OPD yang ada.

"Ini belum final, masih ada tahapan yang akan dipilih pada akhirnya oleh Gubernur Riau, Syamsuar. Kita apresiasi mereka, bila nantinya memang berhasil di tahapan berikutnya," ujarnya.

Diketahui, peserta yang lulus pada seleksi akhir melakukan Tes Kesehatan Jasmani, Rohani dan Bebas Narkoba di Rumah Sakit Jiwa Tampan pada tanggal 8 Februari 2022.