Hadiri Undangan Imlek Tokoh Tionghoa, Syamsuar Dijamu Opor Ayam

Syamsuar235.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau  Syamsuar memenuhi undangan silaturahmi tokoh masyarakat Tionghoa Sarkawi. Undangan Sarkawi ini bertepatan dengan  Imlek 2573 Tahun 2022.

 

Pada kesempatan ini, Syamsuar juga dijamu makan bersama keluarga besar Sarkawi. Opor ayam dihidangan secara prasmanan itu.

 

Syamsuar juga diajak berkeliling melihat galery yang ada di rumah keluarga besar Sarkawi. Sembari berkeliling, Sarkawi memperlihatkan beberapa kenangan keluarga besarnya. 

 

 

 

"Ini sepeda saya saat mulai merintis usaha dari penjual es keliling di Kota Pekanbaru," katanya, Selasa, 1 Februari 2022.

 

Sarkawi mengatakan, dirinya merasa bangga dan terhormat mendapat kunjungan dari Gubernur Riau. Sesuatu yang langka baginya.

 

"Sangat bangga. Silaturahim ini bisa terus dikembangkan. Tadi disinggung terkait tahun harimau atau macam, ini erat kaitannya dengan simbol  binatang yang berani. Kira-kira kolerasinya kita semua harus berani ke depan untuk lebih baik dalam menghadapi pandemi Covid-19, dan berjuang memulihkan perekonomian. Ini semangatnya kita ambil," jelasnya.

 

Sementara itu, Syamsuar sendiri mengatakan, dirinya turut berbahagia dengan saudara-saudara Tionghoa yang sedang merayakan Imlek. Syamsuar juga menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan, meskipun saat ini Pekanbaru sudah level satu.

 


 

"Semoga Riau lebih maju lagi. Mudah-mudahan terus tercipta suasana yang damai dan bahagia seperti ini senantiasa ada di Riau. Meski merayakan Imlek kita ingatkan juga untuk dilakukan pembatasan dengan tetap disiplin protokol kesehatan," pungkasnya.