Bid Humas Polda Riau Raih Peringkat 1 Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran 2021

bidhu.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Bidang Hubungan Masyarakat (Bid Humas) Polda Riau memperoleh peringkat I atas Pencapaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Tahun 2021.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal kepada Kabid Humas, Kombes Pol Sunarto, Rabu, 2 Februari 2022.

Bid Humas mengungguli Satuan Kerja (Satker) lain yang ada di jajaran Polda Riau dengan nilai tertinggi yakni 98,86.

Sementara diperingkat II, ada Direktorat Polair, dengan raihan nilai 98,63. Kemudian menyusul Direktorat Reserse Kriminal Khusus, dengan nilai 98,14.

Sedangkan untuk Polres jajaran, Polresta Pekanbaru menempati peringkat I, dengan nilai 99,38. Disusul Polres Dumai dengan nilai 98,8 dan Polres Inhil dengan nilai 98,79.


Kapolda Riau Irjen Iqbal menekankan kepada seluruh jajaran, agar dapat mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Seluruh Satker agar lebih optimal dalam penyerapan anggaran, yang perlu diingat ini adalah keuangan negara yang harus kita pertanggungjawaban secara terukur," ujar Irjen M Iqbal.

Selain itu, Irjen Iqbal meminta agar jajarannya mempedomani panduan teknis pelaksanaan anggaran dan akuntansi.

Ia juga berpesan, agar meningkatkan kedisiplinan, ketertiban dan ketepatan waktu, serta menerapkan langkah-langkah strategis pelaksanaan anggaran pada tahun 2022 ini, khususnya untuk belanja modal.

"Tingkatkan juga pengawasan dan monitoring atas laporan keuangan Satker agar permasalahan dapat segera diketahui dan ditindaklanjuti."

"Dalam Kegiatan ini saya perintahkan betul agar pelaksanaan anggaran dapat dilakukan secara transparan dan akuntabel," tutup mantan Kapolda NTB ini.