60 Warga Positif Covid-19 Sehari, Kadiskes Riau Wanti-wanti Ini ke Warga

Virus-corona68.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Terkonfirmasi positif Covid-19 per tanggal 30 Januari 2022 sebanyak 61 kasus, untuk itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau, Masrul Kasmy mengingatkan masyarakat Provinsi Riau untuk tetap menjaga kewaspadaan.

 

“Jaga pola hidup sehat. Makan buah dan sayur. Jangan lupa olahraga rutin dan istirahat yang cukup,” katanya, Senin, 31 Januari 2022.

 

Masrul meminta untuk juga mengkonsumsi vitamin yang cukup. Bila salah satu masyarakat Provinsi Riau merasakan gejala, Masrul meminta untuk segera melakukan pemeriksaan ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat atau hubungi call center di 0761-23810.

 

 

 

Lebih lanjut, Masrul mengingatkan untuk tidak menyebarkan informasi pribadi dari pasien, baik itu nama, alamat, dan keluarganya. Menjaga kerahasiaan data pasien merupakan kewajiban sesuai pasal 57 UU 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan.


 

Masrul juga menghimbau untuk memberi dukungan bagi tenaga kesehatan dan pasien terkonfirmasi Covid-19.

 

“Jangan berstigma negatif terhadap mereka. Tetap berdoa. In syaa Allah kita akan melewati semua ini,” pungkasnya.

 

Diketahui, per tanggal 30 Januari  2022,  terdapat penambahan 61 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dan terdapat satu pasien sembuh. Tidak juga terdapat pasien yang dinyatakan meninggal dunia.