Tenggelam karena Kelelahan saat Berenang, Mayat Makmur Akhirnya Ditemukan

mayat-makmur.jpg

RIAUONLINE, PEKANBARU-Setelah dinyatakan hilang tenggelam saat berenang sepulang dari kebun, Selasa, 18 Januari lalu akhirnya jasad Warga kampar, Makmur (41) ditemukan, Jumat, 21 Januari 2022.

 

Makmur ditemukan dengan kondisi mengapung di bagian hilir sungai dengan jarak 2 kilometer dari lokasi tenggelam. 

 

Komandan Tim (Dantim) Basarnas Pekanbaru, Sufriadi mengatakan korban atas nama Makmur ditemukan sekitar pukul 08.00 WIB. 

 

"Korban ditemukan pada bagian hilir sungai berjarak 2 kilometer dari lokasi korban tenggelam," ujar Sufriadi, Jumat, 

21 Januari 2022.

 

 


Sufriadi juga mengatakan saat ini korban langsung dimandikan di lokasi ia ditemukan dan selanjutnya diserahkan ke rumah duka. 

 

Sebelumnya diberitakan, berniat hendak pulang dengan menyebrangi sungai, seorang warga Kampar, Makmur (41) dikabarkan tenggelam di Desa Gunung Malelo, Kecamatan Kampar Hulu,  Kabupaten Kampar, Selasa, 18 Januari 2022 sekitar pukul 16.30 WIB. 

 

Kepala kantor SAR Pekanbaru, M Ishak mengatakan korban nekat berenang menyeberangi sungai Kampar saat menuju pulang. 

 

"Saat hendak pulang dari dari kebun menuju rumah, tiba-tiba saat di tengah sungai, korban kelelahan lalu berteriak minta tolong dan akhirnya tenggelam," ujar M Ishak dalam keterangannya, Selasa, 18 Januari 2022.

 

M Ishak juga mengatakan, pihak kepala desa dibantu masyarakat setempat sudah berusaha melakukan pencarian dengan menyisir hilir Sungai, namun hasilnya nihil. 

 

"Tim juga sudah kita kerahkan dari Kansar Kampar berjumlah 6 orang dan berupaya melakukan pencarian korban," pungkasnya.