Crazy Rich Berusia 23 Tahun Ini Pernah Jadi OB dan Kuli Bangunan

doni-salmanan2.jpg
(suara.com)

Laporan Linda Mandasari

RIAUONLINE, BANDUNG-Trader dan youtuber Doni Salmanan ini semakin terkenal di media sosial, karena aksi kebaikannya membagikan uang kepada orang yang kurang mampu hingga donasi Rp. 1 miliar kepada Reza Arap.

Karena kedermawanannya pria 23 tahun asal Bandung ini dipanggil Sultan oleh warganet. Doni bukan terlahir dari orang kaya, bahkan ia terlahir dari keluarga yang sederhana.

Sebelum sukses seperti saat ini, Doni salmanan memiliki kisah kehidupan yang sulit. Saat ini Riau Online akan membahas mengenai Crazy Rich, Crazy Rich berusia 23 tahun asal Bandung ini pernah jadi OB dan kuli bangunan, simak ulasannya berikut ini.

Terdapat 6 fakta Doni Salmanan :

Dipandang sebelah mata berujung penganiayaan

Doni Salmanan di masa lalu, kerap dipandang sebelah mata oleh kerabat bahkan saudaranya sendiri. Salah satu contohnya, ia pernah diejek saudaranya karena mengendarai motor Supra X.

 

Saudaranya menilai bahwa tindakan Doni ketika mengendarai motor Supra X itu terlihat sombong. Doni salmanan yang yang selalu mendapat ejekan dari saudaranya, tidak bisa lagi menahan emosi.

Ia sempat mengeluarkan amarah dan berujung pada penganiayaan. Saudaranya menghampiri Doni kemudian memukul di bagian kepala, aksi tersebut kemudian dilerai oleh ibu dan ayah Doni.

Ketika saudaranya memiliki sikap merendahkannya, ia dan keluarga sadar diperlakukan seperti itu karena mereka berasal dari keluarga yang tidak mampu, terlebih orang tersebut merupakan bos dari ayah Doni.

Menjadi kuli bangunan

Meskipun seringkali diremehkan, Doni Salmanan tak mau patah semangat, ia selalu mencoba mencari peluang untuk bisa bekerja, salah satunya menjadi kuli bangunan.


Pekerjaan tersebut ia lakoni dengan membawa bata dan mengaduk semen. Namun berkat pekerjaan itu, Doni Salmanan mendapatkan teman yang selalu ada untuknya disaat suka maupun duka sampai saat ini.

Bekerja sebagai office boy

Meskipun seringkali diremehkan, Doni Salmanan juga pernah mengalami bekerja sebagai office boy. Ia selalu bekerja keras, dan mencari kesempatan agar ia bisa bekerja. Walaupun sebagai office boy, ia bekerja dengan sepenuh hati.

Hal itu karena tidak ada pilihan lain, ia hanya seorang remaja tamatan SD, sedangkan untuk saat ini minimal harus memiliki ijazah SMA untuk berkerja. Apapun pekerjaannya ia lakoni asalkan halal, karena ia berpikir bahwa tidak mungkin selamanya ia hidup sulit. Sebab harus ada orang tua yang dibiayai dan jika menikah, ia harus bertanggung jawab atas kehidupan istri dan anak.

Mendapatkan uang Rp 5 ribu saja sulit

Crazy Rich, Crazy Rich berusia 23 tahun asal Bandung ini pernah jadi OB dan kuli bangunan selanjutnya adalah sulit mendapatkan uang. Jangankan mengantongi uang miliaran rupiah, Doni Salmanan di masa lalu merasakan sulitnya mendapatkan uang bahkan Rp 5 ribu cukup sulit baginya, butuh usaha keras.

Bahkan untuk satu batang rokok saja, Doni Salmanan harus berbagi dengan teman-temannya, karena tidak memiliki uang untuk membei rokok.

Sumber kekayaan Doni salmanan

  • Trading

Trading yang ia geluti selama ini merupakan salah satu sumber kekayaannya. Ia memulai dengan modal awal Rp 500 ribu dan berhasil meraup Rp 28 juta. Setelah profit banyak, ia terus menggeluti trading dengan modal yang lebih besar yakni mencapai puluhan bahkan ratusan juta. Namun, dibalik itu ia juga sempat beberapa kali mengalami kerugian.

  • YouTube

Selain trading, sumber penghasilan Doni Salmanan berasal dari kanal Youtube miliknya yang membahas soal trading, otomotif dan yang terbaru konten berisi kehidupannya Bersama sang istri. Kanal YouTube King Salmanan yang berisi konten finansial seperti cara, strategi hingga tips trading tersebut telah memiliki lebih dari 1jt subscriber.

  • CEO Salmanan Group

 

Penghasilan dari hasil trading dan YouTube, ia manfaatkan untuk mengembangkan bisnisnya sendiri yang diberi nama Salmanan Group yang bergerak di bidang coffee shop dan production. Bisnis tersebut tentu saja semakin mempertebal pendapatannya.

 

 

Menikah dengan selebgram cantik

Crazy rich asal Bandung ini diketahui telah menikah dengan seorang wanita bernama Dinan Fajrina, pernikahan keduanya digelar pada bulan Desember lalu. Rupanya, pertemuan keduanya berawal dari Instagram. Wanita asli berdarah Sunda ini memang memiliki paras yang cantik dan penampilan menarik, sehingga membuat hati Doni Salmanan terpincut untuk menikahinya.

Sekian informasi mengenai Crazy Rich, Crazy Rich asal Bandung pernah jadi OB dan kuli bangunan, ini dia 6 fakta Doni Salmanan. Semoga informasi yang telah Riau Online berikan bermanfaat bgai pembaca.