Perlu Edukasi, Azwendi Dorong Pemko Gencarkan Vaksinasi Lansia

Tengku-Azwendi-Fajri10.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri mengatakan, dirinya meminta Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 untuk kelompok lanjut usia (lansia).

 

Pasalnya, menurutnya, vaksinasi ini adalah program yang berkesinambungan untuk membentuk kekebalan kelompok (herd immunity). 

 

"Vaksinasi ini adalah program yang berkesinambungan jadi harus tetap dilanjutkan. Diharapkan target vaksinasi lansia ini harus tercapai," katanya, Kamis, 6 Januari 2022.

 

 

Politisi Partai Demokrat ini juga mengatakan, pihaknya meminta Pemko Pekanbaru untuk terus memberikan pemahaman dan edukasi kepada warga lansia agar tidak takut untuk divaksin.

 

"Kebanyakan lansia tidak mau divaksin itu karena mereka khawatir dengan kondisi fisiknya sehingga apabila divaksin, menimbulkan permasalahan baru bagi diri mereka sendiri. Jadi ini perlu edukasi yang lebih intens kepada masyarakat khususnya lansia," ujarnya.

 


 

 

Lebih lanjut, Azwendi juga mengatakan, dirinya berharap Pemko Pekanbaru tidak berhenti menyelenggarakan pelaksanaan vaksinasi massal di tempat-tempat yang telah disediakan.

 

"Vaksinasi bagi kelompok lansia tetap terus dilaksanakan sehingga bisa tercapai," pungkasnya.