Aisyah Gembira Bisa Belajar Penuh di Sekolah: Kangen Teman-teman

full-day.jpg
(Laras Olivia/RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - SMPN 18 Pekanbaru akhirnya memulai full day school atau belajar penuh, Kamis 6 Januari 2022. Para siswa SMP yang berlokasi di Jalan Lily, Kota Pekanbaru, antusias menyambut positif belajar penuh ini.

Siswa kelas XI di SMPN 18 Pekanbaru, Aisyah Ramadhani merasa senang karena sekolah kembali menerapkan belajar penuh. Ia gembira karena bisa belajar normal tanpa ada halangan.

"Kangen bisa belajar bersama teman-teman lagi. Merasakan suasana belajar di sekolah dan berkegiatan lagi," terangnya kepada riauonline.co.id, Kamis siang.

Ia menyebut, saat berada di lingkungan sekolah mesti membiasakan penerapan protokol kesehatan secara ketat. "Memang sedikit berbeda. Kita harus pakai masker, namun sudah terbiasa," ujarnya.


Aisyah juga berharap aktivitas belajar di sekolah menjadi normal. Karena menurutnya, saat belajar online tidak optimal. Banyak dari teman-temannya yang belum memiliki ponsel.

Siswa lainnya, Rasya Bumi Samudra mengaku senang bisa belajar penuh mulai hari ini. Ia menyebut bahwa lebih baik sekolah normal seperti saat ini.

"Lebih enak daripada sebelumnya, biasanya ada sesi-sesi. Sekarang dah masuk semuanya, ramai jadinya," ujar siswa kelas XI ini.

Mereka pun berharap pembelajaran tatap muka bisa berjalan normal. Total 90 persen siswa hadir pada hari pertama belajar penuh ini. Mereka belajar dengan mengikuti protokol kesehatan selama berada di dalam kelas.

Para siswa tetap menjaga jarak satu sama lain walau kapasitas kelas berkisar 36 orang. Mereka juga harus tetap mengenakan masker selama beraktivitas di areal sekolah. Sementara itu, para orangtua juga menjemput anaknya di jam pulang sekolah.