Bripka Ripal Belikan Kursi Roda dan Bawa Remaja Lumpuh ke Rumah Sakit

Bripka-Ripal.jpg
(Humas Polda Riau)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Hal yang patut dicontoh oleh polisi lain dari Bhabinkamtimas Polsek Pasir Penyu, Desa Batu Gajah dan Desa Pasir Keranji Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) bernama Bripka Ripal Indrawarta.


Aksi heroik dan berjiwa besar kembali diperlihatkan Bripka Ripal dengan membantu biaya pengobatan warga lumpuh selama 6 tahun dari gaji yang disisihkannya.

Tidak hanya itu, Candra (16)warga Desa Batu Gajah tersebut juga dibopong dan dibawa ke RSUD Indrasari Pematang Reba, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau untuk diobati.

Candra merupakan warga yang tidak mampu, dengan kondisi lumpuh ia ingin sekali berobat namun tidak ada biaya, sehingga Bripka Ripal merasa terpanggil untuk membantu.

"Candra merupakan anak dari keluarga kurang mampu bapak Sugeng (45) warga Desa Batu Gajah Kecamatan Pasir Penyu, Inhu yang kesehariannya bekerja sebagai pekerja buruh. Melihat kondisi seperti itu, saya langsung membopongnya ke RSUD Indrasari Rengat untuk berobat dan membuatkan BPJS Kesehatan secara gratis," ujar Bripka Ripal Indrawarta, Senin, 3 Januari 2022


Bripka Ripal juga menjelaskan ternyata keluarga tidak membawa Candra untuk berobat beralasan biaya tidak ada, padahal Candra merupakan siswa berprestasi di SMK Muhammadiyah Air Molek serta Hafiz Alquran.

"Awal mengetahui kondisi seperti ini, dari orangtuanya Sugeng, saya langsung bawa berobat serta memfasilitasi apapun keperluannya tanpa ada basa basi serta mengurus semua administrasinya."

"Pak Sugeng memiliki BPJS Kesehatan tapi yang mandiri, agar memudahkan semua urusannya, BPJS mandiri tadi langsung saya minta rubah oleh kantor BPJS menjadi BPJS Kesehatan yang geratis supaya dikemudian hari bisa berobat gratis," terang penerima PIN Emas dari Kapolri ini.

Alhamdulilah setelah berobat ke RSUD Indrasari dan mendapat pelayanan dengan baik oleh Rumah Sakit, Candra diberikan obat dan disarankan cek kontrol untuk melihat perkembangan kesehatannya.

 Tidak sampai disitu saja, setelah sampai di rumah Bripka Ripal juga membelikan kursi roda dari hasil gaji pribadinya untuk Candra agar mempermudah kegiatan sehari-hari.

"Memang dari hasil gaji pribadi membelikan kursi roda tersebut agar dapat membantu kegiatan sehari-hari dan mudah-mudahan Allah menyembuhkan Candra dari sakit lumpuh yang ia derita," tutup Bripka Ripal.

Bripka Ripal Bopong warga yang terkena penyakit dan membantu biaya pengobatan warga di Kabupaten Rokan Hulu)