Polda Riau Kerahkan 2.563 Personel Gabungan untuk Pengamanan Tahun Baru

Kombes-Sunarto11.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Kepolisian Daerah (Polda) Riau mengerahkan 2.563 personel gabungan dilibatkan dalam Operasi Lilin Lancang Kuning 2021.

 

Unsur-unsur yang dikerahkan yakni TNI, Polri serta Stakeholder terkait pada pengamanan tahun baru 2022 nanti. 

 

"Ada sekitar 2.563 personel gabungan (TNI-Polri) untuk pengamanan Natal dan tahun baru 2022 nanti, " ucap Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, Kamis, 30 Desember 2021.

 

Selain itu, Kombes Narto juga menjelaskan ada 34 pos pengamanan dan 14 pos pelayanan yang didirikan, tersebar di sejumlah titik di Bumi Lancang Kuning. 

 

"Pada Pos Pengamanan (Pospam) tersebut ada tim vaksinator yang d

ditempatkan di pos pelayanan, untuk melayani masyarakat yang akan di vaksin, " pungkasnya. 

 


Sebelumnya diketahui, Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto menghimbau kepada warga Riau untuk tidak berkerumun atau berkumpul-kumpul jelang memasuki tahun baru 2022.

 

Kombes Pol Narto juga meminta warga Bumi Lancang Kuning untuk di rumah saja mengingat pandemi covid-19 belum usai. 

 

Apalagi, sekarang Indonesia sedang mewaspadai mutasi baru covid-19 varian Omicron.

 

"Kita semuanya harus terus bekerja sama untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini. Sebaiknya tidak usah bepergian keluar rumah saat malam pergantian tahun kalau tidak ada kepentingan," ucap Kombes Pol Sunarto, Kamis, 30 Desember 2021.

 

Perwira menengah Polri berpangkat bunga melati tiga juga menjelaskan seluruh Stakeholder terkait akan berupaya mengantisipasi pergerakan masyarakat, yang berpotensi memicu kerumunan.

 

"Tetap jalankan protokol kesehatan (prokes), bagi masyarakat yang belum vaksin, kita juga imbau untuk segera vaksin, dengan memanfaatkan gerai vaksin yang disediakan, baik oleh Polri maupun pihak lainnya," imbuh Sunarto.