Laka Maut di Siak, Dua Korban Meninggal Dunia

laka-maut-di-siak.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kecelakaan maut melibatkan mobil Nissan Grand Livina BM 1982 SD dengan mobil truk Mitsubishi Fuso BK 8767 SF terjadi di jalan baru Bakal Desa Pinang Sebatang, Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Kamis, 30 Desember 2021 sekitar pukul 10.45 WIB.

Akibatnya, dua orang penumpang mobil Nissan dinyatakan meninggal dunia satu di antara merupakan bocah perempuan berusia 2 tahun.

Kasatlantas Polres Siak, AKP Rosna Meilani mengatakan korban meninggal yakni, Buchari (44) dan Safa (2).

"Buchari meninggal setelah dilarikan ke RSUD KM 10 Perawang, sedangkan Safa meninggal di Klinik Bidan Mulia Perawang," ucap AKP Rosna kepada RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 30 Desember 2021.


AKP Rosna menceritakan kronologis kejadian maut tersebut.

"Mobil Nissan Grand Livina BM 1982 SD yang dikemudikan SS Sihombing ini bergerak dari arah Siak menuju Medan, saat hendak mendahului mobil di depan mereka, dari arah berlawanan sudah ada mobil truk Mitsubishi Fuso BK 8767 SF yang dikemudikan oleh Legianto, sehingga terjadi kecelakaan Lalu lintas," lanjutannya.

Kasatlantas Polwan ini juga menduga supir dari mobil Grand Livina lalai dan kurang hati-hati dengan menggunakan badan jalan saat mendahului satu unit mobil truk di depannya.

"Diduga si sopir tidak melihat lawan yang datang dari arah berlawanan sehingga truk yang datang langsung menabrak mobil Grand Livina tersebut," pungkasnya.

Adapun identitas dari supir truk Mitsubishi Fuso tersebut bernama Legianto dan penumpangnya Budi dalam kondisi selamat.

Sedangkan supir dari mobil Grand Livina SS Sihombing selamat, penumpangnya, Buchari (meninggal), Safa (meninggal), Eka (patah tangan kiri), Zabdan (luka ringan).