Tim Kemenkes RI Apresiasi Germas Riau, Masrul Kasmy: Jadi Dorongan Gerakan Hidup Sehat

Masrul-Kasmy11.jpg
(Mediacenter Riau/nv)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Tim Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI mengapresiasi gerakan masyarakat (Germas) Provinsi Riau yang menjadi percontohan Germas Nasional.

Atas apresiasi tersebut, Asisten I Setdaprov Riau, Masrul Kasmy menjadikan itu sebagai dorongan agar Germas untuk hidup sehat terus digerakkan di daerah se-Provinsi Riau.

Hal tersebut disampaikan Masrul Kasmy usai audiensi bersama Tim Kemenkes RI dan Kemendagri di Menara Lancang Kuning Komplek Kantor Gubernur Riau, Selasa (28/12/2021).

Beberapa waktu lalu, Dinas Kesehatan Provinsi Riau mencatat sejarah baru dalam gerakan masyarakat untuk hidup sehat, yaitu terpilihnya Sardianto  sebagai Duta Germas Riau Tahun  2021.

Germas dimaksudkan agar semua masyarakat terlibat secara langsung untuk melakukan pola hidup sehat seperti melakukan aktifitas fisik, cek kesehatan secara berkala, membiasakan makan buah dan sayur, jamban sehat dan air bersih, tidak merokok ataupun mengkonsumsi alkohol dan narkotika serta kelola stres.

"Gerakan masyarakat adalah salah satu upaya nyata yang bisa memberikan kekuatan sehat bagi masyarakat atau meningkatkan herd immunity," ujar Masrul Kasmy.

Sama halnya dengan vaksinasi Covid-19 yang saat ini digencarkan, Germas, sebut Asisten I Riau juga bagian dari upaya untuk menyehatkan semua masyarakat di Indonesia ditengah pandemi.


Sementara itu, Direktur Promosi Kementerian Kesehatan dan Pemberdayaan Kemenkes, Imran Agus Nurali saat audiensi memberikan apresiasi kepada Provinsi Riau karena dianggap berhasil dalam menggerakkan Germas hidup sehat di Bumi Lancang Kuning.

 

"Kami memberikan apresiasi karena Provinsi Riau berhasil menggerakkan Germas hidup sehat ditengah pandemi Covid-19," imbuhnya.

Selain gerakan vaksinasi, Imran mengajak seluruh masyarakat untuk menghidupkan gerakan masyarakat hidup sehat.

(Mediacenter Riau/nv)