Syafaruddin Poti Tak Yakin Lelang 350 Paket Terkejar di Desember-Januari

syaf-potii.jpg
(Bagus Pribadi/ RIAUONLINE)

Laporan: Bagus Pribadi

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau, Syafaruddin Poti, angkat suara soal wacana pelelangan dini 350 paket oleh Pemprov Riau pada Desember 2021 ini.

Menurutnya hal-hal yang perlu disiapkan terhadap seluruh pelaksana kegiatan tersebut harus selesai dulu agar disampaikan kepada pihak pengadaan barang dan jasa.

"Coba kalau persiapan pelelangan belum selesai, apa yang mau dilelang. Jadi memang tergantung pada bagaimana kesigapan pemerintah," ucap Poti, Senin, 27 Desember 2021.

Poti meragukan target pelelangan paket sebanyak 350 akan terkejar pada Desember 2021 ini. Bahkan ia mengaku pesimis pelelangan itu terkejar di Januari 2022 mendatang.


"Tapi kalau Februari atau Maret mungkin bisa. Karena sekarang gubernur sudah melantik beberapa OPD," katanya.

"Kemudian soal laporan pertanggungjawaban pelaksanaan kegiatan seluruh subjek. Kemudian harus ada pemeriksaan dari BPK juga terhadap kegiatan 2021 ini," tambahnya.

Belum lagi, katanya, akan ada kegiatan pelantikan untuk pejabat eselon 3 dan eselon 4 yang akan mempengaruhi kinerja kerja pelelangan. Dari situ, katanya, bisa diukur pelelangan akan terlaksana atau tidak.

"Kalau pelantikan-pelantikan ini sudah kelar sampai Januari, saya yakin bisa terkejar di situ. Jadi menurut saya, kalau Januari gak terkejarlah. Apalagi Desember, evaluasi saja belum selesai. Banyak tahapan yang harus dilakukan di situ," terang Poti.

"Tapi kita ya harus dukung pelelangan itu agar tidak seperti 2021, banyak kegiatan tidak selesai karena proses tendernya terlambat, itu kan sayang sekali," pungkasnya.