Gelora Riau Lakukan Ideologisasi dengan Festival Literasi

gelora-riau.jpg
(Bagus Pribadi/ RIAUONLINE)

Laporan: Bagus Pribadi

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Partai Gelora Indonesia Provinsi Riau menggelar Festival Literasi bertajuk Akademi Manusia Indonesia di Hotel Evo, Pekanbaru, Sabtu, 25 Desember 2021.

Dalam kata sambutannya, Kabid Kaderisasi DPW Gelora Riau, Amin Triawan, mengatakan Festival Literasi dipilih sebagai simbol kader agar tak lelah belajar di dalam partai. Katanya, ke depannya ada banyak persoalan di partai yang harus dihadapi guna memajukan partai, dan itu semua harus dibereskan demi kepentingan khalayak luas.


"Makanya literasi ini dipilih karena kita sama-sama belajar. Kami minta ke depannya sebulan sekali kita belajar bersama antar DPD Gelora di seluruh Riau," tutur Amin.

Sementara Ketua DPW Gelora Riau, Nurdin, menyampaikan melakukan ideologisasi, yakni memahami identitas partai dan mengetahui orientasi politik seperti Festival Literasi sangat penting. Ia melanjutkan ada tiga poin dalam Festival Literasi, yakni agama, seni budaya, dan UMKM.

"Ini dibutuhkan karena daerah Melayu tak lepas dari agama dan budayanya. Sedangkan UMKM jadi bagian dari kegiatan partai ke depannya. Kita harapkan kader Gelora di Riau bisa jadi mandiri dan sejahtera," katanya.

"Apalagi saat ini sudah tercatat 10.150 kader Gelora di kita yang sudah memiliki KTA," tutupnya.