Timnas Indonesia Ditahan Imbang Singapura 1-1

timans-di-aff-2020.jpg
(dok. PSSI)

RIAUONLINE - Singapura berhasil menahan imbang Timnas Indonesia dengan skor 1-1 pada pertandingan Semifinal leg pertama di Stadion Nasional, Singapura, Rabu, 22 Desember 2021.

Indonesia yang terus menggempur akhirnya dihukum dengan gol Ikhasan Fandi di menit 70' usai bola yang dilepaskan Dewangga berhasil direbut pemain Singapura.

Jalannya pertandingan

Gol bagi Rahmat Irianto Cs terjadi pada menit 28' melalui Witan Sulaeman melalui skema kerja sama yang baik dengan Asnawi Mangkualam di sektor kanan.

Tertinggal 1-0 membuat termpo permaian cenderung keras. Pelanggaran demi pelanggaran terjadi saat duel udara bagi kedua kesebelasan. Pemain bertahan kiri Pratama Arhan harus mendapat kartu kuning usai melakukan pelanggaran cukup berbahaya terhadap pemain Singapura.

Indonesia berportensi menggandakan keunggulan saat Rahmat Irianto behasil merebut bola dari pemain bertahan Singapura. Namun bola yang disodorkan kepada Witan Sulaeman tidak mampu dimaksimalkan. Bola hanya melucur di pinggir gawang.


Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Timnas Singapura mencoba keluar dari serangan. Singapura mulai meningkatkan tekanan ke gawang Indonesia. Sedangkan serangan-serangan dibangun Timnas Indonesia berhasil dipatahkan lini belakang Singapura.

Singapura berhasil membobol gawang Indonesia memanfaatkan kesalahan Dewangga yang tidak sampai menyodorkan bola ke lini depan. Bola yanng disambar pemain Singapura langsung mengalirkan ke depan hingga berhasil dimaksimalkan Striker Singapura Ikhsan Fandi di menit 70'. Skor imbang 1-1.

Timnas Singapura bahkan beberapa kali memberikan tekanan terhadap lini belakang Indonesia. Kiper Timnas Nadeo Argawinata mampu menyelamatkan gawangnya dari serangan berbahaya Singapura sebanyak dua kali.

Sementara serangan Indonsia selalu kandas berkat ketatnya pertahanan Singapura. Umpan-umpan pendek yang dialirkan dari kiri dan kanan kerap kali salah pengertian sehingga bola dapat disapu pemain belakang lawan.

Skor 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan.