Elkan Baggott Dipuja-puji Media Malaysia, Sebut Layak Jadi Pemain Utama

Elkan-Baggott8.jpg
((Instagram/wolves))

RIAU ONLINE, JAKARTA-Elkan Baggott sukses membuat media Malaysia takjub usai berhasil menyingkirkan Wolves di Carabao Cup 2023/2024.

Elkan Baggott sukses membantu Ipswich Town melaju ke babak 16 besar Carabao Cup usai meraih kemenangan atas Wolves, Rabu (27/9/2023).

Ia bermain sejak menit awal dalam laga yang berakhir dengan skor 3-2. Meski tidak mencetak gol, bek Timnas Indonesia ini turut berkontribusi menjaga pertahanan dari gempuran para pemain Wolves.

Elkan Baggott pun mendapatkan sanjungan dari salah satu media Malaysia, Makan Bola. Mereka menilai bek berpostur 194 cm layak untuk mendapatkan tempat utama di klub.

Masih menurut mereka, penampilan Baggot cukup memuaskan meski mendapatkan rating Sofascore 6,8.


"Baggott menunjukkan performa memuaskan berdasarkan rating Sofascore 6,8 sepanjang 90 menit," tulisnya.

"Dalam kurun waktu tersebut, ia tak hanya melepas bola sebanyak tiga kali. Bahkan, Baggott juga berhasil melakukan empat tekel dan satu kali memblok upaya Wolves."

"Bek tengah muda ini juga memanfaatkan tinggi badannya dengan bijak saat bersaing dengan lini depan tim tamu. Hal itu dibuktikan dengan Baggott memenangkan tiga dari lima pertempuran udara," tambahnya.

Mereka juga menyebutkan kalau suporter Ipswich Town berharap Elkan Baggott diberi kesempatan untuk bermain di liga.

"Dengan penampilan memuaskannya sepanjang Piala EFL sejauh ini, banyak suporter Ipswich yang berharap pemain muda Indonesia itu diberi kesempatan bermain di Liga Championship," tulis media tersebut.

"Pasalnya, Baggott bisa menjadi aset bagi The Tractor Boys ketika mereka saat ini berada di posisi dua teratas liga," pungkasnya dikutip dari suara.com