Jelang Nataru, Pertamina Bentuk Satgas Pastikan Ketersediaan BBM

Syamsuar208.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Pertamina Wilayah Provinsi Riau, Wira Pratama mengatakan, menjelang perayaan natal dan tahun baru (nataru) 2022, pihaknya membentuk satuan tugas (satgas).

 

Satuan tugas ini sudah dibentuk sejak 29 November 2021 dan akan berlaku hingga 10 Januari 2022.

 

“Di sini, fungsi dan tugas satgas kami adalah memonitor supply dan mengontrol ketersedian stok BBM di SPBU. Selain itu juga memonitor pangakalan lpg 3kg yang ada di Pekanbaru,” katanya saat rapat koordinasi persiapan nataru di Gedung Daerah Balai Serindit, Jum’at, 17 Desember 2021.

 

 

 

Wira juga mengatakan, pihaknya menyiapkan kantong Bahan Bakar Minyak (BBM). Kantong bbm ini adalah mobil tangki yang stand by di SPBU.


 

“Jika sewaktu-waktu ada kemacetan dan akses terminal masih jauh, maka mobil tangki ini disalurkan ke SPBU terdekat,” ujarnya.

 

Pihaknya juga mendata jalur-jalur yang berpotensi keramaian seperti Pekanbaru-Bangkinang, Pekanbaru-Duri, Pekanbaru-Teluk Kuantan, Pekanbaru-Kerinci sampai Jambi.

 

 

Diketahui, Gubernur Riau mengadakan rapat koordinasi terkait nataru 2022. Turut hadir dalam rapat tersebut, Dandrem Brigjen TNI M Syech Ismed, Pimpinan DPRD Riau Hardianto, Perwakilan Forkompimda Riau.

 

Kakanwil Kemenag Riau Mahyuddin, serta jajaran Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau dan undangan lainnya.