9 Anggota AMSI Riau Masuk 100 Besar Nasional Media Berbahasa Indonesia Terbaik

AMSI.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Sembilan anggota AMSI (Asosiasi Media Siber Indonesia) Riau masuk dalam 98 media massa daring berbahasa Indonesia terbaik yang penilaiannya diselenggarakan oleh Badan Pengembangan dan Pembinaa Bahasa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Penilaian ini dilakukan dalam rangka Bulan Bahasa dan Sastra 2021.

Pemberitahun itu disampaikan oleh Ketua Pusat Pembinaan Bahasa dan Sastra Kemendikbud Riset dan Teknologi RI M Abdul Khak dan diterima oleh redaksi Riauterkini.com pada Kamis (16/12/21).

Dalam keterangan itu disebutkan pula bahwa penilaian dilakukan oleh 30 Kepala Balai/Kantor Bahasa di sejumlah provinsi di Indonesia, termasuk Riau.


Penilaian meliputi ejaan, bentuk dan pilihan kata, kalimat, paragraf dan akurasi informasi. Dari semua komponen itu, panitia mengumpulkan nilai hingga terpilihlah media Republika.co.id di peringkat pertama. Setelah itu berturut-turut ada nama-nama media lainnya yang telah cukup dikenal pembaca.

Sementara itu untuk media siber di Riau, ada nama Tribunnews.com menduduki posisi pertama. Setelah itu ada nama Cakaplah.com, Riaupos.jawapos.com, Riauonline.co.id, Riau.antaranews.com, Riauterkini.com, Halloriau.com, Bertuahpos.com, Goriau.com dan Pekanbaru.tribunnews.com.*(rls)