Ciptakan Kondusifitas Nataru, Polresta Pekanbaru Sikat Puluhan Bandit Jalanan

AKP-Juper-Lumban-Toruan3.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Dalam mewujudkan kota Pekanbaru yang aman dan tertib jelang akhir tahun, Polresta Pekanbaru dan Polsek Jajaran mengungkap kasus C3, Curanmor, Curat dan Curas di Mapolresta Pekanbaru, Senin, 13 Desember 2021.

 

Dalam dua bulan terakhir, Polresta Pekanbaru dan Polsek Jajaran mengungkap tindak pidana Pencurian bermotor (Curanmor), pencurian dengan kekerasan alias jambret (Curas) dan Pencurian dengan pemberatan (Curat).

 

Ada 35 tersangka yang diamankan Polresta Pekanbaru dan Polsek Jajaran serta 45 TKP yang menjadi lokasi aksi kejahatan pelaku jelang akhir tahun.

"Jelang akhir tahun ini, Polresta Pekanbaru akan terus berupaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban serta tindak kejahatan agar tercipta suasana kondusif," ucap Kasatreskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Juper Lumban Toruan, Senin, 13 Desember 2021.

 

Lanjut Kompol Juper, ada 33 orang tersangka yang diamankan beserta barang bukti hasil curian dari 40 TKP di Pekanbaru.

 


"Polresta Pekanbaru dan Polsek Jajaran mengungkap ada 15 kasus dengan jumlah tersangka 33 orang dengan TKP 45 dalam dua bulan ini," terangnya.

 

Juper juga menegaskan akan terus melaksanakan patroli jelang tahun baru serta akan mengungkap pelaku pencurian kendaraan, Jambret serta pelaku yang akan merusak suasana keamanan di Pekanbaru.

 

 

 

"Jelang akhir tahun, kami Polresta Pekanbaru akan senstiasa patroli dan menindak pelaku kejahatan demi terciptanya suasana dan situasi yang terkendali, kami juga berharap bantuan dari media untuk melaporkan kepada kami jika ada informasi penting," pungkasnya.

 

Adapun masing-masing dari Polsek jajaran Polresta Pekanbaru bersama Kanitreskrim hadir di Mapolresta dengan membawa beberapa orang tersangka tindak Pidana pencurian C3.

 

Serta barang bukti curian, motor, handphone, emas, besi, tabung gas oksigen serta benda lainnya.