Manahara Napitupulu Minta APBD 2020 Perhatikan Jalan Inhu-Kuansing

manaharaaa.jpg
(Sigit Eka Yunanda/Riau online)

Laporan: BAGUS PRIBADI

RIAUONLINE, PEKANBARU-Anggota DPRD Dapil Indragiri Hulu-Kuantan Singingi, Manahara Napitupulu mengaku pihaknya menemui jalanan rusak saat turun ke daerah dalam agenda reses masa persidangan ke II.

Ia mengatakan sepanjang jalan provinsi dari Desa Japura, Indragiri Hulu hingga Taluk Kuantan mengalami kerusakan yang cukup parah.

"Terutama dari Simpang Batu Gajah sampai ke Basrah itu jalannya rusak dan yang paling parah mulai dari Simpang Batu Gajah sampai Prana," jelasnya kepada riauonline.co.id, Sabtu, 27 November 2021.

Menurut Manahara, rusaknya jalan diakibatkan karena selalu dilintasi angkutan bermuatan batu bara. Angkutan-angkutan yang melebihi kapasitas itu saban hari, siang dan malam melintas di jalan tersebut.


"Sekarang jalan itu sudah seperti jalan perkebunan, tak ada keliatan aspal. Sudah tanah dan kerikil," terang Manahara.

Sebab itu, ia berharap Pemprov Riau mengimbangi kerusakan jalan dengan pemeliharaan, bahkan bila perlu dilakukan peningkatan. Sehingga nantinya jalan tersebut tidak semakin rusak.

"Kalau makin parah, merawatnya pun nanti makin susah," tutur Politisi Demokrat itu.

 

 

Manahara pun mengaku sudah mendengar alokasi APBD Riau 2022 salah satunya berfokus pada infrastruktur. Namun ia meminta agar jalanan dari dapil pihaknya, agar lebih diperhatikan dan ditingkatkan.

"Jadi kami minta perhatiannya supaya aset daerah itu tidak semakin parah," tutupnya.