Makan Bipang Ambawang, Agama Chef Renatta Dipertanyakan Netizen

Chef-Renatta-Moeloek3.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Chef Renatta digunjing warganet setelah video Renatta sedang makan daging babi beredar.

Sebab, publik selama ini mengenal perempuan bernama lengkap Puti Renatta Ratnasari Moeloek itu beragama Islam.

Setelah video itu viral di media sosial, Chef Renatta menuliskan kalimat menohok dalam unggahan terbarunya. Unggahan itu menampilkan foto siluet dirinya sambil memperlihatkan pemandangan gunung yang begitu indah.

“Disini ada banyak sekali manusia cerdas dan intelek. Tapi ada pepatah; Tong Kosong Nyaring Bunyinya. Jadi, ya, yang kurang cerdas lebih kedengeran aja. Begitu hasil amatan saya. Sekian, kata mutiara hari ini yang didukung oleh foto estetik yang sama sekali tidak relevan,” tulis Chef Renatta, dikutip dari Hops.id - jaringan Suara.com, Selasa (23/11/2021).

Publik Dikagetkan Agama Chef Renatta Moeloek Usai Makan Babi Panggang

Unggahan Chef Renatta diduga sedang menyantap bipang

Banyak yang menilai bahwa tulisan itu merupakan balasan Chef Renatta untuk netizen yang mengurusi soal agama yang dianutnya setelah video makan daging babi viral di berbagai sosial media.


“Pasti gegara bipang,” ucap warganet.

“Tapi captionnya relevan banget sama keadaan yang ada di kehidupan sehari hari,” tutur lainnya.

Seperti diketahui, Chef Renatta merupakan pribadi yang tertutup soal kehidupannya. Di media sosial, Dia lebih banyak membagikan konten masak dan kegiatannya sebagai jurutama masak dan restaurateur.


Belum lama ini, beredar video yang menampilkan Chef Renatta bersama Chef Juna sedang makan babi panggang Ambawang, Kalimantan. Salah satu akun kemudian menanyakan soal agama yang dianut wanita kelahiran 17 Maret 1994 tersebut.

Unggahan Chef Renatta di Instagram. [Dok.Istimewa]

Unggahan Chef Renatta di Instagram. [Dok.Istimewa]

“Bang ini bukan menyinggung ya, gue cuma nanya aja. Chef Renatta kok makan itu, bukannya dia Islam? Ini bukan mau menyinggung ya,” kata netizen itu.

Fans Chef Renatta lantas membela sang idola. Banyak yang menilai bahwa urusan agama sebaiknya tidak diusik. Hal itu karena agama merupakan privasi seseorang dengan Tuhan.

“Suka-suka dia lah mau makan apa aja. Enggak usah ngurusi hidup orang, urusi dulu hidup masing-masing,” seru netter.

“Ini namanya Chef, enggak peduli agamanya apa. Kalau dia bener-bener terjun ya begini lah. Harus tahu kaya apa rasa ini dan itu,” tutur lainnya.