Polisi Ungkap Pembunuhan Pria di Kanal Bathin Solaphan

pembunuhan-rangau.jpg
(ANDRIAS/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Setelah melakukan penyidikan dan penyelidikan, Satuan Reserse Kriminal Polres Bengkalis berhasil mengungkap kasus temuan mayat di dalam kanal, Jalan Ranggau, Kilometer 22, Desa Petani, Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Rabu 10 November 2021 sekitar pukul 12.20 WIB siang kemarin.

Identitas mayat diketahui bernama Helmisyam (60), pensiunan PT CPI.

Pelaku pembunuh berinisial AP (22) pekerja di perkebunan sawit milik korban.

AP (22) ditangkap Satreskrim Polres Bengkalis dibantu Polda Riau dan Jatanras Jakarta, Sabtu 13 November 2021 setelah dua hari kabur ke Kabupaten Kampar, Riau.


Kapolres Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan mengatakan motif pelaku karena sakit hati. Pelaku tersinggung perkataan korban yang menyebut badannya kecil sehingga pelaku tidak akan bisa bekerja di perkebunan sawit.

"Dari pengakuan pelaku, dia merasa sakit hati kepada korban karena dibilang badannya kecil, dan tidak akan kuat bekerja di ladang sawit milik korban," kata Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan didampingi Kasat Reskrim AKP Meiki Wahyudi saat jumpa pers, Senin 15 November 2021.

Merasa terhina perkataan korban, pelaku yang melihat obeng tergeletak di dalam mobil L 300 yang dikendarai bersama korban langsung menggapainya.

Korban ketika itu turun dari mobil dan sedang berkomunikasi via handphone, pelaku pun langsung menikam leher korban dengan obeng hingga tewas.

Jasad korban kemudian dibuang ke dalam kanal.