Komisi I DPRD Riau Akan Pleno Tentukan KI dan KPID

ade-agus-soal-fkub.jpg
(SIGIT/RIAUONLINE)

Laporan: BAGUS PRIBADI

RIAUONLINE, PEKANBARU - DPRD Riau akan melakukan uji kepatutan dan kelayakan calon Komisioner Komisi Informasi (KI) dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Riau. Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi I DPRD Riau, Ade Agus Hartanto.

Ade mengatakan tindaklanjut uji kepatutan dan kelayakan sudah digarap dan sedang menyelesaikan pleno lengkap di Komisi I DPRD Riau.

"Baru selesai hari Kamis lalu. Tapi pas Jumat kami enggak sempat pleno, karena sibuk bahas APBD 2022," ujar Ade, Senin, 15 November 2021.


Kemudian ia mengungkapkan bahwa Komisi I DPRD Riau sepakat terlebih dahulu memfokuskan penyelesaian APBD 2022. Setelahnya, ujarnya, pihaknya akan menyelesaikan pleno.

"Supaya hasilnya itu dari keputusan bersama, jadi kami maunya nanti pleno lengkap," kata Politisi PKB itu.

Ade juga menjabarkan setidaknya ada 15 calon KI dan 21 calon KPID yang dinilai Komisi I DPRD Riau. Menurutnya, masing-masing calon memiliki kemampuan yang setara, dengan perbedaan yang sangat tipis.

"Yang paling penting kan bisa kerjasama, saling bersinergi dengan visi misi yang sama. Nanti kami dudukkan di KI lima orang dan di KPID tujuh orang. Kami cari yang terbaik yang mengacu dari bahan tertulis dan disusun dengan hasil yang tepat," tutup Ade. (Advertorial DPRD Provinsi Riau)