Seorang Polisi Meninggal Dunia Usai Terlibat Lakalantas di Pekanbaru

laka-polisi.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Satu unit mobil merk Honda HRV warna putih dikemudikan oleh seorang diduga oknum polisi terlibat kecelakaan dengan sepeda motor di Jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru.

Kejadian terjadi pada Minggu dini hari sekira pukul 01.00 WIB. Pengemudi roda empat dikemudikan polisi berpangkat Brigadir, bernama Ramces Suhendro meninggal dunia karena alami luka pada tubuhnya.

Terkait adanya oknum polisi terlibat kecelakaan, dibenarkan oleh Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pria Budi.

“Benar pak,” ucapnya melalui WhatsApp, Minggu, 14 November 2021.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, AKP Angga Wahyu menyebut, kejadian kecelakaan disebabkan karena ada kelalaian.


“Benar telah terjadi laka lantas di Jalan Soekarno Hatta, mobil yang dikendarai Ramces Suhendro dengan sepeda motor yang dikendarai Yanto Eka Putra. Akibatnya, pengemudi mobil meninggal dunia," sebut AKP Angga.

AKP Angga menambahkan, kejadian kecelakaan berawal saat mobil Honda HRV dikendarai Ramces bergerak di Jalan Soekarno Hatta, jalur timur.

Setibanya di depan Adira, pengemudi mobil menabrak pengendara sepeda motor merk Honda Beat yang dikendarai Yanto Eka yang saat itu melintas di jalan yang sama.

“Mobil tersebut hilang kendali, lalu menabrak pohon di luar badan jalan,” tuturnya.

Akibat kecelakaan tersebut, Ramces alami luka pada bagian pipi kiri, luka lecet pada perut, luka lecet pada lutut kaki dan memar pada perut.

“Ramces Suhendro meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit. Penyebab kecelakaan pengemudi HRV tidak hati-hati dan tidak berkonsentrasi saat berkendara,” tutupnya.