Proyek Pengerjaan Jalan Libatkan Masyarakat, Kajati Riau: Saya Dukung

jaja.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Berkaitan dengan pengerjaan pelebaran jalan di Jalan Arifin Achmad Kota Dumai ini menggunakan metode padat karya atau melibatkan masyarakat setempat.

 

"Saya sangat mendukung sekali kegiatan padat karya ini. Dengan melibatkan masyarakat dapat membantu perekonomian masyarakat. Apalagi ditengah kondisi Covid-19 ini," kata Kepala Kejaksaan Tinggi Riau, Jaja Subagja.

 

Jaja berujar, dengan keterlibatan masyarakat setempat, masyarakat setempat tidak hanya mendapatkan pekerjaan, tetapi juga upah.

 

Upah ini pastinya akan langsung dirasakan masyarakat setempat. Dengan begitu, ditengah perekonomian yang sulit akibat pandemi Covid-19 ini, ekonomi masyarakat dapat terbantu untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

 


"Dengan ini masyarakat dapat upah dan bekerja. Sehingga kebutuhan keluarga juga dapat terpenuhi," ujarnya.

 

Lebih lanjut, Jaja mengatakan, dirinya mengapresiasi kegiatan Padat Karya yang digelar UPT II Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPRPKPP) Provinsi Riau.

 

"Tentu saja kita apresiasi," pungkasnya.

 

 

Diketahui, pengerjaan pelebaran jalan ini melibatkan 150 pekerja yang terdiri dari masyarakat setempat. Perharinya, para pekerja mendapatkan upah Rp150 ribu.

 

Selain di Kota Dumai, kegiatan serupa juga dilaksanakan di daerah lain. Hal ini dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat setempat.

 

Dalam peninjaun pengerjaan jalan ini, selain Kajati yang mendampingi Gubri, juga turut hadir Kepala Dinas Pekerjaaan Umum Penataan Ruang Perumahaan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Provinsi Riau Taufik OH dan Kepala UPT 2 Dumai- Rohil PUPRPKPP Rahmad Rahmadiyanto.