Hari Pahlawan, Veteran di Pekanbaru Terima Bantuan Rp 1,2 Juta

sagu-hati-veteran.jpg
(Istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Veteran tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Pekanbaru mendapat sagu hati dari Pemerintah Kota Pekanbaru. Penyerahan sagu hati berlangsung pada momen Peringatan Hari Pahlawan, Rabu 10 November 2021.

Sagu hati diberikan kepada satu orang veteran pada momen Hari Pahlawan tahun ini sebesar Rp 1,2 Juta. Pemberian sagu hati ini bentuk kepedulian pemerintah kota.

"Sagu hati ini jangan dilihat dari nilainya, namun rasa hormat kami yang bisa kami berikan, memang tidak banyak," terang Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi.

Ayat mengatakan, sagu hati ini diberikan kepada seluruh anggota LVRI di Kota Pekanbaru. Ada sejumlah perwakilan LVRI yang hadir dalam peringatan Hari Pahlawan.


Para perwakilan ini mewakili veteran yang tidak bisa datang karena kondisi pandemi yang masih melanda. Ayat pun mengajak masyarakat untuk menghormati para veteran yang di antaranya sudah mendahului.

"Bagi yang masih ada bersama kita saat ini, tentu kita berupaya memberi perhatian semaksimal yang kita lakukan," ujarnya.

Ayat bersama Forkopimda dan jajaran pemerintah kota menjalanu Upacara Peringatan Hari Pahlawan secara online di Aula Komplek Perkantoran Tenayan Raya, Kota Pekanbaru.