Kasus Pelecehan Seksual di UNRI, Influencer Gita Savitri Buka Suara

Gita-Sivitri-Devi.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Pasca viralnya video pengakuan diduga korban pelecehan seksual mahasiswi Hubungan Internasional FISIP UNRI, beberapa artis dan influencer juga turut men-share postingan tersebut.

 

Salah satunya influencer Gita Savitri Devi melalui akun instagramnya @gitasav. Influencer yang memiliki followers 1 juta ini mengatakan bahwa dirinya baru selesai menonton video pelecehan seksual tersebut dan mendengar paparan penyintas.

 

"It's the same all over again: seorang dosen abusing kuasa yang dia punya melakukan pelecehan seksual terhadap mahasiswi," tulisnya diakun instagramnya.

 

 

 

Penulis buku rentang kisah ini juga mengatakan, si penyintas mengadu ke orang lain, malah diintimidasi dan diremehkan. Seakan-akan hal tersebut biasa saja.


 

Dosen bersangkutan masih membela diri dengan dalih mencium itu ia anggap sebagai anak. 

 

"Sekarang tauk kabur kemana itu dosen. Gini terus. Payung hukum nggak ada. Giliran kita minta, eh dibilangnya mau legalin zina. Maunya apa sih?" tulisnya.

 

Tidak hanya itu, Gitasav juga menuliskan, jika ada yang mengenal pelaku, maka sampaikan salam darinya. Ia berharap kasus ini bisa segera diselesaikan dan pelaku dapat konsekuensi seadil-adilnya.

 

 

 

"It must be very exhausting, karena tiap kali  buka suara selalu di-dismiss. You were not overreacting. You deserve to be angry because what happened to you is atrocious and disgusting and you deserve to get justice. Para enabler dan yang doubting your reality, membungkam kamu, mengintimidasi, dan down playing apa yang terjadi. To hell with them. Especially that dosen, he's disgusting," pungkasnya.