Antisipasi Covid-19 Gelombang Ketiga, Syamsuar Undang Kadiskes dan Dirut se-Riau

Syamsuar174.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan, untuk mengantisipasi gelombang ketiga Covid-19, pihaknya mengumpulkan seluruh Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) dan Direktur  Rumah Sakit (RS) Rujukan Covid-19 kabupaten/kota se-Riau.

 

Dikumpulkannya Kadiskes dan Direktur RS ini dalam agenda silaturrahmi sekaligus jamuan makan siang, Senin, 28 Oktober lalu di Gedung Daerah Riau.

 

“Kita lakukan pertemuan dengan tujuan untuk antisipasi gelombang ketiga Covid-19 yang tak kita inginkan," katanya kepada wartawan.

 

Selain mengantisipasi Covid-19 gelombang ketiga, Syamsuar juga mengevaluasi penanganan pasien Covid-19 di Riau. Sesuai arahan Presiden Republik Indonesia, sekecil apapun peningkatan kasus, harus menjadi perhatian. 

 


“Bahkan kemarin disampaikan Pak Presiden, ada beberapa kabupaten naik satu dan dua kasus saja jadi atensi Pak Presiden," ujarnya.

 

 

Syamsuar berharap semua daerah di Riau harus sama-sama berpartisipasi untuk tidak terjadinya Covid-19 gelombang ketiga yang diprediksi akan terjadi pada akhir tahun 2021.

 

“Jangan beranggapan kasus turun tidak perlu antisipasi. Sebab bukan hal mustahil kasus bisa naik kalau kita tak hati-hati dan tidak menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya.