Timnas U23 Akui Keunggulan Australia 3-2

bagus-kaffi.jpg
((Dok. PSSI).)

RIAUONLINE - Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Australia pada leg pertama kualifikasi Piala AFC U-23, Selasa (26/10/2021) malam WIB. Tim Garuda Muda harus memeras keringat di laga ini lantaran terus mendapat gempuran lawan.

Sejak menit awal, Australia sudah mengambil inisiatif serangan. Tim berjuluk The Socceroos itu terlihat memaksimalkan sisi kiri pertahanan Indonesia yang dikawal Pratama Arhan.

Australia seharusnya sudah membuka skor lewat titik penalti. Namun kiper Indonesia, Ernando sigap menangkap bola eksekusi Patrick Wood.

Bagus Kahfi dkk. benar-benar tak punya kesempatan di babak pertama. Serangan yang coba dilancarkan kerap terhenti di tengah lapangan.

Sebaliknya, Australia rajin membombardir pertahanan Indonesia. Namun hingga babak pertama, belum ada gol yang tercipta.


Australia masih mendominasi di awal babak kedua. Usaha keras para pemain Australia membuahkan hasil di menit 52 lewat sundulan Mark Tokich.

Gawang Indonesia kembali bobol di menit 58. Kerjasama satu-dua Australia diakhiri Patrick Wood dengan gol ke gawang Ernando.

Indonesia memperkecil ketinggalan di menit 66. Tendangan melengkung Witan Sulaeman berada di luar jangkauan kiper Australia.

Australia menambah gol di menit 76 ketika Jacob Italiano mencetak gol lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Australia unggul 3-1.

Timnas Indonesia kemudian memperkecil ketinggalan ketika Taufik Hidayat luput dari pengawalan. Ia menerima bola dari tendangan Gunansar Mandowen sebelum menceploskannya masuk ke gawang.

Hingga pertandingan usai, tidak ada gol yang tercipta. Timnas Indonesia kalah 2-3 dari Australia pada leg pertama.

Artikel ini sudah tayang di Liputan6.com