Kawan Sandi Pekanbaru Deklarasi Sandiaga Uno Capres 2024

kawan-sandi.jpg
(DEFRI/ RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Relawan Kawan Sandi (RKS) Pekanbaru mendeklarasikan Sandiaga Uno sebagai Calon presiden (Capres) untuk tahun 2024. Dukungan terhadap Sandiaga Uno diyakini dapat meningkatkan perekonomian masyarakt di negeri bumi lancang kuning, Riau.

Terlebih pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dua tahun belakangan membuat perekonomian warga anjlok.

"Alasan kami mendeklarasikan Sandiaga Uno, karena Bapak Sandi mau mendengarkan Jeritan hati kami rakyat kecil terlebih pelaku UMKM, dan para pedagang pasar," ucap Ketua RKS Awalia Rahman, kepada RIAUONLINE.CO.ID, Minggu, 24 Oktober 2021.

Saat ini, Sandiaga Uno menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif hingga 2024.

"Dengan berbagai peluang usaha yang dihadirkan Bapak Sandi, diharapkan nanti saat menjadi Presiden 2024 nanti, Bapak Sandi juga membuka peluang usaha dan memperhatikan rakyat kecil," terangnya.


Tidak hanya di Pekanbaru, Awalia juga berjanji akan mengembangkan deklarasi ini ke kabupaten kota yang ada di Provinsi Riau.

"Suksesnya deklarasi ini akan kami kembangkan ke daerah dan kabupaten di Riau," pungkasnya.

Deklarasi & AKSI Sosial RKS Pekanbaru Peduli terhadap kesulitan Warga dilaksanakan di tengah aktivitas ekonomi Pasar Pusat, jalan Sudirman, Pekanbaru, Minggu, 24 Oktober 2021.

Deklarasi ini menandai cikal bakal perjuangan yang akan dimulai dari Pelaku ekonomi kelas bawah sekaligus menunjukkan pelaku UMKM Pekanbaru bergerak menyuarakan perubahan untuk Indonesia baru.

"Walaupun di pasar kami semua dari berbagai profesi yang mengharapkan perubahan," ucap Ika Yulaika seorang deklarator RKS.

Selain kegiatan Deklarasi, juga ada kegiatan bagi sembako kepada para pedagang di Pasar Pusat Pekanbaru.