Sambut Maulid Nabi, IZI Gandeng Rohis RS Awal Bros Santuni Anak Yatim

IZI-Riau6.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Anggota Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Riau, Irwan mengatakan, IZI Riau gandeng Rohis Rumah Sakit (RS) Awal Bros santuni anak yatim.

 

Irwan berujar, peringatan Maulid Nabi ini merupakan waktu yang baik untuk mengenang akhlak Rasulullah. Salah satunya dengan mencintai anak yatim.

 

"Bahkan Rasulullah bersabda  'saya dan orang yang memelihara anak yatim itu didalam surga seperti ini', kemudian Rasulullah menginsyaratkan dengan jari telunjuk dan jari tengahnya serta mendekatkan keduanya," katanya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Rabu, 20 Oktober 2021.

 

 

Lebih lanjut, Irwan menjelaskan, karena masih pandemi Covid-19, santunan anak yatim ini dilakukan secara door to door.  Biasanya pemberian santunan kepada anak yatim dilaksanakan di masjid-mesjid atau diacara tertentu.

 

"Berbeda dengan tahun ini. Untuk menghindari kerumunan, kita menyalurkan santunan secara door to door. Santunan diberikan berupa uang tunai kepada 20 orang anak yatim dhuafa," ujarnya.


 

 

 

Irwan berharap, semoga dengan menyayangi dan menyantuni anak yatim, bisa termasuk golongan yang dekat di surga bersama Rasulullah.

 

"Di tengah pandemi ini, bukan alasan kita untuk berhenti berbagi dan mencintai anak yatim," pungkasnya.