Tips Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Cepat dan Mudah

Tips-memutihkan-wajah-secara-alami.jpg
(istimewa)

Laporan Linda Mandasari

RIAUONLINE, PEKANBARU-Memiliki wajah yang putih merupakan suatu keinginan setiap wanita. Kulit wajah yang terlihat cerah, bersih, dan segar tentu akan membuat penampilan kamu menjadi menarik dan juga meningkatkan tingkat percaya diri kamu.

Untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah , bersih dan segar, kebanyakan orang ingin mempunyainya secara cepat dan instan.

Caranya adalah dengan memakai produk kecantikan seperti sabun wajah, pelembab wajah, alas bedak dan bedak.

Namun produk-produk tersebut belum tentu aman bagi kulit wajah setiap orang, ada yang cocok ada pula yang tidak cocok.

Riau Online akan membahas mengenai Cara memutihkan wajah, Tips memutihkan wajah secara alami dengan cepat dan mudah, simak ulasannya berikut ini.

Fakta : Kulit wajah yang kusam bisa disebabkan oleh banyak hal, mulai kurangnya hidrasi kulit , kulit mati, polusi udara, kelelahan, kurang tidur, salah menggunakan produk kecantikan, atau juga bisa karena pola hidup yang tidak sehat.

Dibutuhkan perawatan kulit wajah yang tepat untuk ciptakan kulitmu bersih kembali. Untuk mendapatkannya tidak memerlukan biaya perawatan yang mahal, kamu bisa mengikuti tips-tips berikut ini

1. Bersihkan wajah secara rutin

Membersihkan kulit wajah adalah kegiatan utama yang wajib dilakukan sebagai rangkaian skincaremu. Selain bisa mengangkat debu dan kotoran di wajah, membersihkan wajah dapat membantu mengurangi minyak di kulit wajahmu.

 

 

Sayangnya, banyak dari kita yang hanya membersihkan wajah secara sembarangan. Justru rangkaian membersihkan wajah adalah langkah awal utuk mengatasi dan mencegah wajah kita dari kekusaman.

2. Gunakan moisturizer dan serum

Menggunakan skincare dengan menjaga hidrasi kulitmu yaitu dengan menggunakan moisturizer dan serum. Penggunaan rangkaian skincare untuk mencerahkan wajah yang satu ini tidak boleh terlewat, selain melembabkan moisturizer dan serum dapat menjaga kulitmu agar terhindar dari wajah yang kusam.

Kamu bisa menggunakan moisturizer atau serum setelah wajahmu dipastikan sudah benar-benar bersih dengan multiple cleanser.

3. Gunakan masker dengan bahan alami

Cara memutihkan wajah, Tips memutihkan wajah secara alami dengan cepat dan mudah selanjutnya adalah penggunaan face mask,

Menggunakan face mask secara rutin akan membantumu sebagai skincare untuk mencerahkan wajah membuat wajah lebih bersinar,mengembalikan kulit wajah yang kusam dan bisa melembabkan kulit wajah yang kering.

Memanfaatkan bahan alami juga sangat bagus untuk menjaga kulit wajahmu karena akan meminimalisir reaksi saat kulit wajahmu tidak cocok akan bahan tersebut, karena berbahan dasar natural atau alami.


Berikut bahan alami yang bisa kamu gunakan sebagai skincare untuk mencerahkan wajah:

1. Putih telur

Putih telur dipercaya dapat mengenyalkan wajah kamu serta untuk mencerahkan kulit wajah karena kaya akan protein dan sumber mikronutrien.

Putih telur digunakan sebagai masker wajah agar wajah terlihat cerah dan berseri. Untuk menghindari bau amis, kamu bisa menambak satu sendok makan air perasan jeruk nipis atau pun lemon.

2. Jeruk nipis

Jeruk nipis bukan hanya berfungsi untuk memutihkan kulit wajah, tetapi juga kandungan vitamin c pada jeruk ini pun mampu menangkal radikal bebas.

Jika kamu mempunyai kulit sensitif harap berhati-hati dalam menggunakan bahan alami ini karena dapat menimbulkan iritasi kulit.

Jeruk nipis ini juga bisa digunakan sebagai masker wajah caranya, kamu bisa memotong jeruk nipis dan di oleskan pada wajah secara merata, lalu diamkan selama 30 menit dan bilas.

Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, lakukan cara ini secara teratur 2-3 kali dalam seminggu.

3. Lidah buaya

Zat aloesin yang ada pada lidah buaya dapat menghambat pembentukan melanin atau yang membuat wajah menjadi gelap.

Karena itu banyak jenis produk pencerah wajah yang memasukkan lidah buaya dalam komposisinya. Lidah buaya berfungsi untuk melembabkan dan membersihkan kulit wajah, juga mampu menjaga kesehatan dan keindahan rambut.

Lidah buaya ini juga cocok untuk dijadikan masker, caranya mudah, ambil gel lidah buaya yang ada di tengah lalu oleskan ke wajah secara merata, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih. Agar mendapatkan hasil yang memuaskan lakukan cara ini secara rutin pada pagi dan sore hari.

 

 

 

 

4. Tomat

Senyawa anti-oksidan yaitu lycopene ada dalam tomat yang terbukti dapat menangkal radikal bebas agar wajah cerah dan berseri.

Tomat juga dapat menjadi tabir surya alami untuk meminimalisir kerusakan yang diakibatkan sinar UV. Tomat juga cocok untuk dijadikan masker wajah, caranya tumbuk halus tomat hingga menjadi bubur, oleskan pada wajah, diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

Lakukan cara alami ini secara rutin 2-3 kali seminggu jika ingin mendapatkan hasil yang memuaskan.
Itulah beberapa masker alami yang bisa kamu gunakan, kamu bisa memilih yang sesuai yang kamu sukai.

Sekian informasi mengenai Cara memutihkan wajah, Tips memutihkan wajah secara alami dengan cepat dan mudah. Semoga informasi yang telah Riau Online sampaikan bermanfaat.