Kasihan, ODGJ Melahirkan, Cerita ke Bidan Profesi Ayah Sang Anak

ODGJ-melahirkan.jpg
((Instagram/@nenk_updatee))

RIAUONLINE, JAKARTA-Kisah Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang melahirkan, viral. Dia sempat memberi tahu bidan yang menolongnya tentang siapa ayah dari buah hatinya.

Video tersebut diduga awalnya berasal dari TikTok. Tapi kemudian kembali menjadi bahasan usai dibagikan ulang oleh akun Instagram @nenk_updatee pada Kamis (7/10/2021).

Cuplikan itu berisi momen ketika sang ODGJ tengah diajak ngobrol oleh bidan usai melahirkan. Di sana juga terlihat bayi yang baru saja dilahirkan oleh ODGJ tersebut.

Memberi jawaban sedih saat ditanya ayah sang bayi

Menyadur tayangan video itu, bidan yang menolong ODGJ tersebut sempat berbincang dengan pasiennya. Dia menanyakan siapa ayah dari anak yang baru saja dilahirkan olehnya.

Beruntung ODGJ tersebut bersedia memberikan jawaban yang jelas. Dia mengaku ayah bayinya adalah seorang tukang becak. Tentu saja dia tidak tahu nama pria tersebut.

Viral ODGJ Melahirkan, Beri Jawaban Sedih Sewaktu Ditanya Siapa Ayah Bayinya

Ilustrasi ibu odgj melahirkan. (Pixabay/9092)

"Dan bidan pun menanyakan siapa ayah dari anak tersebut. ODGJ pun menjawab, 'Dari bapak-bapak penarik becak'," begitu bunyi keterangan yang ditulis oleh pemilik video.



Lebih lanjut, sang bidan memberi tahu kepada ODGJ bahwa anaknya dalam keadaan sehat. Dia berniat mengasuh bayi sehat yang baru saja dilahirkan oleh ODGJ tersebut.

Komentar warganet

Kejadian yang dialami ODGJ itu pun mengetuk hati pengguna media sosial Instagram. Mereka mengaku sedih melihat nasib ODGJ yang disetubuhi oleh tukang becak.

Di sisi lain, banyak juga warganet yang mengucapkan terima kasih kepada bidan yang sudah membantu ODGJ ini melahirkan. Mereka ramai mendoakan bidan tersebut.

"Wah wah kang becak ternyata diam-diam meresahkan," kata warganet.

"Jahat banget manusia-manusia jaman sekarang," tutur yang lain.

"Sedih banget," komentar warganet lain singkat.

"Terharu tapi kesel juga sama kang becak yang ngehamilin. Tega banget sih," ujar lainnya kesal.

"Terima kasih bu bidan dan orang baik lainnya," kata warganet.

"Masha Allah bu bidan baik banget. Benar mereka perlu di KB karena kasihan jika terjadi seperti ini lagi. Kasihan bayi-bayinya," tulis warganet menambahkan.

"Ikut sedih. Semoga jadi anak yang berguna kelak nak dalam asuhan bu bidan yang baik hati," pungkas yang lain.

Sementara itu, beberapa warganet ada yang ikut membagikan kisah serupa tentang ODGJ. Ternyata mereka kerap mendengar cerita tentang ODGJ yang dilecehkan hingga hamil.