Setelah Lama Absen, Tim Karate Riau Targetkan Emas di PON Papua

karate-riau.jpg
(istimewa)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) Riau memberangkatkan atletnya ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Keberangkatan ini menjadi yang pertama setelah beberapa edisi tidak mengirim perwakilan.

"Ini adalah pertama kalinya dalam beberapa event pon kebelakang forki Riau mengutus atletnya untuk mengikuti ajang PON ini, tentunya kami berharap yang terbaik yang bisa di berikan oleh atlet kita," ujar Ketua Forki Riau, Parisman Ikhwan, Kamis, 7 Oktober 2021.

Ia menyebut persiapan atlet-atlet Karate ini sudah dilakukan sejak lama. Meski sedang dalam masa pandemi, persiapan atlet tetap dipantau.

"Beberapa persiapan sudah di lakukan jauh-jauh hari ada beberapa latihan tambahan juga yang di masukkan ke dalam porsi latihan atlet kita, kita akan melakukan yang terbaik," tambahnya.


Parisman menargetkan emas. Namun ia meminta para atlet untuk nothing to lose dan bertanding tanpa beban

"kita akan tetap memperjuangkan medali tapi hasil nya tidak ada yang bisa menduga, yang penting kita harus punya mental petarung dulu," ungkapnya.

Diketahui, tiga atlet yang akan mewakili Karate yakni Zulfikri di kelas -67 Kg, Muhammad Prawibowo -75 Kg dan Muhammad Vega di kelas +84 kg.

Sebagai pelecut, anggota DPRD Riau ini menyebut siap membuka percakapan dengan Gubernur Riau dan juga Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau soal bonus bagi peraih medali.

"Kita dari FORKI akan memberikan bonus bagi tiga atlet kita di tiga kelas. Tapi kita lihat dulu prestasi mereka," tutupnya.