Vaksinasi Merdeka, Polda Riau Gandeng Perguruan Tinggi Salurkan 9000 Dosis

Irjen-Agung-vaksinasi-merdeka.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Polda Riau menggelar kegiatan vaksinasi merdeka yang dilakukan secara serentak pada 96 titik di Indonesia.

 

Vaksinasi Merdeka kali ini, Polda Riau menggandeng tiga Perguruan Tinggi Riau, Universitas Riau (Unri), Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) dan STIKES.

 

"Dalam upaya mempercepat kekebalan tubuh atau Herd Immunity dalam sektor pendidikan, Polda Riau menyalurkan 9000 dosis vaksin dan 1500 paket bansos," ucap Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Rabu, 22 September 2021.


Universitas Riau mendapat 3.000 dosis, Universitas Muhammadiyah 4.000 dosis dan Stikes 2.000 dosis dan ini akan dilakukan secara berkelanjutan di universitas lainnya.

 


"Karena kita ingin segera mencapai kondisi ideal, yakni dengan kekebalan kelompok (Herd Immunity) 70 persen. Sekaligus juga dalam upaya kesiapan kampus dalam penyelenggaraan pembelajaran tatap muka yang sudah dimungkinkan dilaksanakan," terang jenderal bintang dua ini.

 

Selain dosis vaksin, Polda Riau juga turut menurunkan tenaga vaksinatornya sebanyak 73 orang, agar penyelenggaraan vaksinasi serentak merdeka bisa berjalan cepat, sekaligus menghindari adanya kerumunan di lokasi vaksin, dan langkah inipun efektif.

 

"Kita harap dengan terus melakukan vaksinasi, akan mempercepat kita mencapai tujuan itu (kekebalan kelompok). Saya yakin kerjasama kita dengan seluruh elemen dan pemerintah dengan saling gotong royong, semua akan bisa diwujudkan," katanya lagi.

 

 


Irjen Pol Agung juga juga mengimbau kepada masyarakatnya agar terus mematuhi protokol kesehatan, tetap jaga jarak dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas di luar apabila tidak ada keperluan mendesak.

 

Hal itu penting, meski saat ini Kota Pekanbaru sudah tidak lagi berada pada PPKM level IV.