TNI AL Dorong Percepatan Vaksinasi Masyarakat Maritim di Bengkalis

vaksin-lanal.jpg
(ANDRIAS/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Gubernur Riau Syamsuar meninjau langsung pelaksanaan Serbuan Vaksin Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Dumai untuk masyarakat maritim di Pelabuhan Bandar Sri Laksamana (BSL) Bengkalis, Selasa 7 September 2021 pagi.

Didampingi Komandan Lanal (Dan Lanal) Dumai Kolonel Laut Himawan, Bupati Bengkalis Kasmarni, Gubernur Syamsuar meninjau satu persatu titik antrean pelaksanan vaksinasi dan menyapa sejumlah petugas vaksinator serta warga yang usai divaksin.

Kegiatan Serbuan Vaksin Lanal Dumai tersebut bersamaan dengan memperingati Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut Tahun 2021.

Kegiatan Lanal Dumai bekerja sama dengan Tim Relawan Peduli Covid-19 Bengkalis menargetkan 1.000 vaksinasi Covid-19 untuk tahap pertama bagi warga Kabupaten Bengkalis.


Gubri Syamsaur menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Lanal Dumai yang telah menggelar kegiatan vaksinasi sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Gubri juga mengakui bahwa vaksinasi Covid-19 khusus untuk masyarakat Kabupaten Bengkalis masih belum mencapai target. Pemprov Riau akan terus mengupayakan agar kebutuhan akan vaksin mencukupi.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Dan Lanal Dumai dan jajaran yang telah melakukan kegiatan di wilayah Riau ini. Alhamdulillah, kondisi sekarang ini khusus Kabupaten Bengkalis dan Riau umumnya, kasus Covid-19 menurun ke level tiga," ungkap Gubri Syamsuar.

Meskipun terjadinya penurunan kasus, Gubri Syamsuar juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

"Tetap patuhi Prokes, kita harus waspada dan tak boleh cuai dengan kondisi pandemi ini apalagi ada kabar varian baru lagi. Oleh karena itu kita harus tetap disiplin mematuhi Prokes," pungkasnya.